Tim Putra MAN 2 Kota Bandung Kalahkan SMA BPK Singgasana

Citizen Journalism

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:36 WIB

190825224326-tim-p.jpg

instagram/dblbandung

MAN 2 Kota Bandung vs SMA BPK Penabur

TIM bola basket putra MAN 2 Kota Bandung mencatat kemenangan atas SMA BPK Singgasana 24-19 di turnamen Honda DBL West Java Series di GOR Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019).

Sejak laga dimulai, kedua tim bermain baik dengan semangat tinggi. Kedua tim juga terbilang memiliki pertahanan yang kuat sehingga pertahanan mereka sulit ditembus. Kuater pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan SMA BPK Singasana.

Defense dari MAN 2 Kota Bandung semakin menguat di kuarter kedua. Mereka bangkit dan berhasil membuat para pemain lawan kewalahan. MAN 2 Kota Bandung berbalik unggul 8-2 di akhir kuarter kedua.

"Defense hal yang paling ditekankan selama latihan. Gimana mereka harus jagain orang dan base. Intinya defense sangat-ditekankan," ujar pelatih MAN 2 Kota Bandung, Syaeful Anwar.

MAN 2 Kota Bandung dengan slogan singkat 'Manjada Wajada' benar-benar menerapkannya dalam permainan. Mereka bersungguh-sungguh selama pertandingan. Meski sempat kewalahan di kuarter ketiga yang mengakibatkan skor imbang 13-13, MAN 2 Kota Bandung akhirnya berhasil mengalahkan SMA BPK Penabur Singgasana 24-19.

"Anak-anak masih nervous sama euforia pendukung SMA Penabur Singgasana. Tapi, lama-kelamaan rasa gugup hilang ketika kita dikasih kepercayaan oleh tim dan Coach serta support dari penonton yang hadir," kata pemain MAN 2 Kota Bandung, Zulfan Ali Masykur yang dinobatkan sebagai player of the game di laga ini.

Pengirim
Sadrina Suhendra
Kelas 10 IPS 1 MAN 2 Kota Bandung
[email protected]

Seluruh materi dalam naskah ini merupakan tanggung jawab pengirim. Gugatan, somasi, atau keberatan ditujukan kepada pengirim

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR