Pemain Pengganti Bawa Persib U-16 Tekuk Bhayangkara FC

Maung Ngora

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:14 WIB

190824172012-pemai.jpg

persib.co.id

Selebrasi Satria Febrian


Satria Febrian mengantarkan Persib meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada lanjutan Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16 di Stadion Gelora Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 24 Agustus 2019. Rian -- sapaan akrabnya -- mencetak gol tunggak kemmenangan Persib U-16 pada menit ke-38.

Dilaporkan laman resmi klub, babak pertama berjalan, Persib langsung menguasai lini tengah. Namun, Bhayangkara FC sudah mengantisipasi permainan Maung Ngora dengan menerapkan pertahanan rapat.

Kerugian bagi Persib U-16 setelah Ronaldo Kwateh terpaksa ditandu keluar lapangan di menit ke-14. Ia mengalami cedera akibat salah tumpuan sehingga digantikan Satria Febrian.

Persib dapat peluang dari tendangan bebas Robi Darwis di menit ke-24. Sepakan Robi melesat akurat, tapi masih bisa ditepis kiper Bhayangkara FC, Firdaus Rafi. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi permainan. Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-38. M. Adzikry berada di sisi kanan dan mampu mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan disambar Satria Febrian dengan sundulan kepala yang menjebol gawang Bhayangkara FC.

Di menit ke-44, Dede Sapari melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditepis Firdaus Rafi. Persib masih terus menyerang meskipun sudah unggul.

Ketegangan sempat terjadi antara Dafa Fikri dan M. Faqih di menit ke-48. Keduanya pun mendapat kartu kuning di pertandingan ini.

Bhayangkara FC melancarkan serangan bergelombang untuk memaksa laga berakhir imbang. Namun, permainan Maung Ngora tetap disiplin dan tenang dalam mengantisipasi serangan. Hingga laga usai, kenggulan 1-0 Persib tak berubah.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR