Trik Make up Pakai Kacamata Agar Tak Berbekas Ala Stephanie Poetri

Hiburan

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:30 WIB

190821143138-trik-.jpg

NAMA Stephanie Poetri semakin dikenal berkat lagu yang diciptakannya sendiri berjudul I Love You 3000. Kini, sosok penyanyi muda berbakat itu tengah menjadi sorotan oleh media massa dan media sosial.

Tak ayal, style, make up, dan kehidupan pribadi Stephanie Poetri pun membuat banyak penggemarnya penasaran. Salah satunya ialah make up. Wajah blasteran Asia-Amerika Stephani memang unik. Gaya make up-nya yang chic cocok sekali dengan usia belia putri kandung Titi DJ itu. Stephanie juga sering menyematkan kacamata bergaya retro kala ber-make up.

Namun, memakai make up dengan menambahkan aksesori kacamata kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Pasalnya, penyanggah kacamata di batang hidung dapat merusak make up. Alhasil, timbul bekas di area sekitar. Entah kulit di batang hidung jadi lebih merah, makeup pecah, atau kulit tertekan.

Akan tetapi, Stephanie Poetri yang suka tampil berkacamata punya trik make up sendiri untuk menyiasati bekas di area sekitar batang hidung bekas kacamata. Melalui channel Youtube-nya, penyanyi yang baru saja tampil memukau di festival musik Los Angeles, California, Amerika Serikat itu membagikan trik make up memakai kacamata agar tidak berbekas.

"Sebenarnya aku ini nggak pakai kacamata. Mataku tidak ada masalah. Asal kalian tau kacamata yang aku pakai ini bolong, kacanya aku copot, ini cuma frame aja. Tapi karena suka pakai kacamata bulat dan besar seperti ini, makanya aku pakai untuk foto atau tampil sehari-hari," ungkap Stephani di Channel Youtube-nya.

Lebih lanjut Stepanie mengatakan problem yang sering dialami saat memekai make up dengan kacamata. Lalu, ia memulai langkah-langkah make up dan membagikan trik ber-make up memakai kacamata agar tidak rusak.

Langkah demi langkah make up pun dilakukan Stephanie, mulai dari memakai primer, moitirizer, concealer, cushion, blush on tipis, eyeshadow, maskara, eyebrow, hingga masuk ke tahap trik mengatasi agar kacamata tak berbekasi di batang hidung.

"Kalau pakai kacamata kan suka ada bekasnya di batang hidung, nah aku pakai cara menambahkan loose powder. Jadi sebelum ditambah, pura-pura pakai kacamata dulu, diukur-ukur kira-kira dimana area yang tepat penyanggah kacamatanya akan menempel di batang hidung," kata Stephanie Poetri sambil mengambil kacamata dan mengira-ngira area yang ia maksud.

Setelah itu, ia mengambil brush untuk membubuhkan loose powder.

"Selanjutnya, kita tap-tap nih loose powdernya agak banyak di area batang hidung. Pokoknya dikira-kira aja sudah cukup atau belum, sampai nggak berminyak atau nggak lembab, baru deh pasang kacamatanya. Udah jadi, kalau begini aman pakai kacamata tanpa merusak make up," imbuh Stephanie Poetri.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR