Dari Sepatu, Bek MU Ini Bisa Kantongi Rp 12 Miliar

Soccer

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:33 WIB

190819173851-dari-.jpg

@HarryMaguire93

Harry Maguire


KOCEK bek Manchester United, Harry Maguire, dipastikan makin tebal. Sebab, pemain berusia 26 tahun kini sedang menjalin negosiasi dengan sponsor untuk apparel sepatu.

Nilai jual Harry Maguire kini sedang tinggi. Dia baru saja pindah dari Leicester City ke Manchester United. Dia bermain untuk klub yang lebih besar.

Selain itu, Harry Maguire kini juga menyandang status bek paling mahal di dunia. Manchester United harus membayar 80 juta pounds untuk membelinya. Maguire melewati rekor transfer Virgil van Dijk.

Baca Juga: Lupakan Banderol Messi dan Ronaldo, Ini Daftar Aset Klub Paling Mentereng di Dunia

Harry Maguire mendapatkan gaji tinggi dari Manchester United. Namun, selain gaji, kini dia juga berpotensi mendapat pemasukan dari sponsor sepatu.

Harry Maguire sebelumnya memakai sepatu dengan brand Nike. Tetapi, kontraknya dengan Nike telah habis pada akhir musim lalu. Saat ini, belum ada kontrak kerja sama baru antara kedua belah pihak.

Baca Juga: Hengkang ke Madrid dengan Banderol Dua Triliun, Hazard Tempati Rumah Baru Seharga Rp 172 Miliar

Jika dicermati, pada laga melawan Chelsea (11/8/2019), Harry Maguire memakai sepatu dengan warna hitam. Tidak ada brand khusus pada sepatu yang dipakai eks pemain Hull City.

Dikutip dari The Sun, saat ini adalah sejumlah brand yang sedang berebut memakai jasa Harry Maguire. Setidaknya ada tiga nama yakni: Puma, Adidas dan Under Armour.

Baca Juga: Ditanya Siapa Lebih Superior, Ronaldo Tegaskan Perbedaan Besar Dirinya dengan Messi

Belum diketahui brand mana yang akan dipilih Maguire. Tetapi, adidas disebut punya peluang besar. Sebab, produk asal Jerman tersebutlah yang kini menjadi sponsor apparel Manchester United.

Nantinya, Harry Maguire disebut akan mendapatkan 700 ribu pounds dari kesepakatan dengan brand sepatu ini. Nilai tersebut berada pada kisaran Rp12 miliar jika dikonversi dengan kurs 1 pounds = Rp17,260.

Baca Juga: Siap Catatkan Rekor Kontrak, Rilis Air Jordan Versi Lapangan Hijau Nike Tawari Sterling 1,7 Triliun

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa kehadiran Harry Maguire memberi dampak besar bagi lini belakang timnya. Sebab, Maguire punya ketenangan yang memang dibutuhkan oleh Setan Merah.

"Maguire pemain yang berpengalaman, dia membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai," ucap Solskjaer seperti dirilis Bola.net.

Harry Maguire telah menjalani debut bersama Manchester United akhir pekan lalu. Pada laga perdananya, Maguire membawa United meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea (11/8/2019).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR