Liga 1 U-20

Tiga Laga Persib Dipastikan Tanpa Pelatih

Maung Ngora

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:19 WIB

190818142028-tiga-.jpg

SKUAD Persib Persib dipastikan bakal ditinggal oleh pelatihnya, Yadi Mulyadi pada tiga kali pertandingan kompetisi Liga 1 U-20 yang saat ini sudah memasuki putaran kedua babak penyisihan grup.

Itu dikarenakan, mantan pemain Persib era 90-an Akan mengikuti kurses kepelatihan lisensi B AFC yang diselenggarakan oleh PSSI dan mulai berlangsung pada 19 Agustus hingga 31 Agustus mendatang.

Pelatih Persib Bandung U-20, Yadi Mulyadi termasuk ke dalam nama yang diundang dalam surat bernomor 2950/UDN/1013/VIII-2019 dan ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Yadi mengatakan tidak mudah berada dalam posisinya, apalagi harus meninggalkan tim berjuluk Maung Ngora yang pada saat bersamaan sedang berjuang meraih kemenangan supaya bisa lolos dari babak penyisihan grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Ia berharap doa dari siapapun, supaya timnya bisa meraih kemenangan dan kelancaran juga proses kursus yang ia ikuti berjalan baik.

"Berat bagi saya harus meninggalkan tim yang sedang mengikuti kompetisi sekarang ini. Karena itu saya mohon doa dari semua, semoga baik kursus saya ini dan tim bisa sama-sama berjalan dengan baik dan lancar, " kata Yadi, Minggu (18/8/2019).

Yadi mengatakan bisa diprediksi pada proses pelaksanaan kursus kepelatihan nanti, ia bakal disibukkan dengan berbagai kegiatan. Namun demikian, kata dia, ada waktu khusus yang ia berikan khusus untuk timnya terutama dalam memantau sejauhmana perkembangan tim.

Dijelaskan, komunikasi yang intens akan selalu dilakukan terutama dengan asisten pelatih yang terus membersamai Ilham Qolba cs. Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan tim Persib akan selalu dipantau apalagi menjelang pertandingan.

"Setiap waktu saya akan pantau tim melalui pak Arief dan pak Dadang. Mulai dari program latihan hingga persiapan pertandingan, yang jelas komunikasi ini akan selalu saya buka, " ucapnya.

Selama kursus kepelatihan tersebut, skuad Persib dijadwalkan melakoni tiga kali pertandingan. Yakni dua kali main dibandung saat menjamu Persela Lamongan, Senin (19/8/2019) dan Jumat (23/8/2019) dan satu kali tandang ketika melawan Arema FC pada Rabu (28/8/2019).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR