Kapten PSM Lupakan Hubungan Emosional dengan Robert Albert

Liga Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:36 WIB

190818063741-kapte.jpg

liga-indonesia.id

Wiljan Pluim


PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019). Laga ini akan menjadi ajang reuni pelatih Persib Robert Alberts dengan mantan timnya.

Khusus kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku memiliki hubungan emosional dengan Robert. Hanya saja, pada pertandingan ini, Pluim menegaskan akan mengesampingkan kedekatannya dengan Robert.

Perlu diketahui, Robert yang membawa Pluim ke PSM Makassar. Setahun berikutnya, Robert membawa Marc Anthony Klok.

"Saya mengenal dia (Robert) cukup baik. Kita kerja sama dua tahun. Namun dia sekarang berada Persib. Ini tidak akan merubah apapun saya akan bermain untuk PSM," kata Pluim di situs resmi Liga 1.

Bagi Pluim, laga melawan Persib tidak ada yang spesial, sama saja dengan pertandingan lain. Sebagai tuan rumah, PSM tatap membidik tiga poin.

"Pertandingan ini sama saja, satu dari 34 pertandingan yang kita jalani di Liga, tidak ada yang spesial. Ini pertandingan normal buat saya," tegas Pluim.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengungkapkan, sebagai mantan pelatih PSM, Robert Alberts memiliki keuntungan karena mengenal karakter dan kekuatan tim Juku Eja. Hanya saja, bagi Kalezic, hal itu tidak otomatis membuat Persib di atas angin.

"Selalu menguntungkan pada saat seorang pelatih mengetahui kualitas lawan. Namun kalau pemain menjalankan tugas yang saya berikan, kita bisa memenangkan pertandingan," kata Kalezic.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR