Polisi Belum Menetapkan Tersangka Insiden Terbakarnya Anggota saat Pengamanan Demo

Bandung Raya

Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:44 WIB

190816134519-polis.jpg

net


PIHAK kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang, pasca aksi unjuk rasa yang berakhir dengan terbakarnya empat anggota polisi di Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jumat (16/8/2019) mengatakan, hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka atas peristiwa tersebut. Oleh karenanya pihak penyidik masih melakukan penyelidikan lebih dalam.

"Hingga saat ini 17 orang oknum mahasiswa yang diamankan dan dimintai keterangan sebagai saksi. Dari ke 17 orang tersebut, ada satu orang warga yang diperiksa sebagai saksi," terangnya.

Dia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki sosok yang melempar bahan bakar minyak saat Aiptu Erwin berupaya memadamkan ban bekas yang dibakar oleh massa unjuk rasa.
"Penyidik masih bekerja sesuai prosedur dan profesional mendasari alat bukti yang ada dan olah TKP awal. Kita akan menentukan siapa pelaku yang melakukan perbuatan yang dalam hal ini oknum yang melakukan," kata Truno

Pihaknya pun belum bisa menduga-duga ada atau tidaknya pelaku dari 17 orang mahasiswa yang telah diamankan sebagai saksi.

"Kalau dugaan, kita tidak bisa mengucapkan satu atau dua siapapun dari 17 itu tanpa adanya alat bukti. Jadi alat bukti, kita tunggu dari proses pekerjaan penyidik," ujar Truno.

Seperti diketahui Aiptu Erwin mengalami luka bakar usai dilempar cairan yang mudah terbakar. Erwin terbakar saat berusaha memadamkan ban yang dibakar oleh mahasiswa saat demo di depan kantor Pemkab Cianjur. Selain Erwin, tiga orang anggota polisi lainnya juga mengalami luka bakar.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR