Preview Laga Panas Liga 1 2019 Hari Ini: Arema FC vs Persebaya

Liga Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:43 WIB

190815094449-previ.jpg

dok


LAGA panas bakal tersaji pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) petang nanti. Arema FC bakal menjamu musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya di Stadion kanjuruhan Kabupaten Malang, pukul 15.30 WIB petang ini.

Bertandang ke Malang, Persebaya bakal menjalani laga tanpa pelatih. Pasalnya, Manajemen Persebaya telah memecat Djadjang Nurdjaman. Sebagai penggantinya, Persebaya ditangani oleh Pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro.

Bejo telah meminta anak asuhnya tampil berani saat menghadapi Arema FC.

“Arema tim bagus. Tapi saya fokus dengan tim sendiri. Saya punya karakter permainan sendiri. Persebaya punya karakter dan akan dimunculkan,” kata Bejo di situs resmi Persebaya.

Sosok yang mengantarkan Persebaya merebut dua gelar juara Liga Indonesia itu menegaskan semua pemainnya siap main. Kecuali Hansamu Yama Pranata yang mengalami akumulasi kartu.

Mokhamad Syaifuddin dalam latihan terakhir Persebaya di Stadion Delta, Sidoarjo sebelum bertolak menuju Malang (Persebaya)

Sebaliknya, Arema FC juga tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Striker Dedik Setiawan masih berkutat dengan cedera lutut. Sementara, Alfin Tuasalamony absen karena akumulasi kartu.

Arema FC mencoba fokus dan tak ingin memikirkan kondisi Persebaya yang baru saja memecat pelatih Djajang Nurdjaman setelah hasil imbang melawan Madura United.

Pelatih Milomir Seslija mengungkapkan tim Arema fokus pada persiapan tim daripada membicarakan hal lain perihal lawan terutama luar faktor teknis.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menilai pergantian pelatih bukanlah solusi instan bagi tim karena terkadang membuat pemain menjadi kaget.

“Saya pernah bilang soal pergantian pelatih bahwa hal itu bukan solusi karena terkadang bisa buat pemain shock,” ucapnya di situs resmi Arema FC.

Menurut Milo, hasil adalah sebuah proses yang dijalani dan mengganti pelatih belum tentu membuahkan hasil bagus untuk tim.

“Mengganti pelatih belum tentu ada perkembangan signifikan di tim, hasil itu soal proses. Saya bukan membela pelatih yang sudah dipecat tapi orang orang berpikir pelatih baru akan menghasilkan hal baru tidak seperti itu karena semua butuh adaptasi,” paparnya.

Milo mengaku tim Arema sudah siap menghadapi Persebaya yang diprediksi akan diperkuat komposisi terbaik. Namun catatan bagus Arema saat Piala Presiden melawan Persebaya menjadi bekal positif.

“Mereka tim bagus mungkin sedang dalam kondisi tak bagus tapi kita punya catatan bagus. Yang jelas kita harus bermain bagus melawan mereka untuk bisa menang,” kata Milo.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR