Lewat Drama Adu Penalti, Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019

Soccer

Kamis, 15 Agustus 2019 | 09:20 WIB

190815092055-lewat.jpg

@LFC

Liverpool


LIVERPOOL mejadi juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti, pada laga yang digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Pertandingan harus dilanjutkan melalui babak adu penalti usai kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2 pada laga 120 menit.

Pada waktu normal, Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Olivier Giroud. Giroud lolos dari penjagaan pemain belakang Liverpool sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Liverpool yang dijaga Adrian San Miguel menit ke-36.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 melalui Sadio Mane.

Tak ada gol hingga wasit meniup peluit tanda 2x45 menit usai. Akhirnya laga dilanjutkan melalui extra time.

Di extra time, Liverpool sempat unggul melalui gol kedua dari Mane. Namun Chelsea memaksa pertandingan diakhiri melalui adu penalti usai Chelsea mendapat penalti setelah Adrian dianggap melanggar pemain Chelsea di kotak terlarang.

Di adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara eksekutor kelima Chelsea, Tammy Abraham, gagal setelah tendangannya dihalau Adrian, dan memastikan Liverpool mengangkat trofi Super Eropa.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR