Pramuka Harus Jadi Pelopor Perangi Kejahatan

Daerah

Rabu, 14 Agustus 2019 | 18:56 WIB

190814185704-pramu.jpg

Dally Kardilan


PERINGATAN hari Gerakan Pramuka ke-58 di Kabupaten Subang diselenggarakan di Alun alun Kecamatan Sagalaherang cukup sederhana, namun lebih semarak karena diadakan di luar Bumi Perkemahan Rangga Wulung.

Beberapa pengurus dan Pembina Pramuka mendapat penghargaan Melati, Darma Bakti dan Pancawarsa juga penghargaan Garuda bagi anggota Pramuka siaga, penggalang dan penegak.

“Saya merasa bangga terhadap aktivitas gerakan pramuka sejak masih sekolah dan memang harus seperti ini. InsyaaAlloh, pemerintah daerah tetap memberikan dukungan terus untuk pembinaan generasi muda melalui wadah gerakan pramuka,“ kata Bupati Subang, H Ruhimat usai menjadi inspektur upacara Rabu (14/8/19) sore.

Tidak hanya dorongan moril namun materi pun selalu kontinyu diberikan, termasuk bagaimana untuk perkembangan organisasi dan sarananya seperti Buper Ranggawulung harus tetap dipertahankan sebagai kegiatan terpusat gerakan pramuka.

“Langkah pengurus menyelenggarakan kegiatan di sini cukup bagus, bahkan di setiap kecamatan atau Kwartir Ranting pun tetap digelar Gema Pramuka dan saya lihat cukup semarak dan selalu mendapat sambutan berbagai pihak, “ungkapnya.

Sebelumnya H. Ruhimat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab. Subang membacakan sambutan Ka. Kwarnas, Komjen Pur. Budi Waseso dan berharap seluruh anggota pramuka untuk menjadi pelopor dalam penanggulangan kejahatan, terutama korupsi, kolusi, nepotisme, terpaparnya radikalisme, dan penyalahgunaan narkotika.

"Saya mengajak seluruh jajaran pengurus dan semua anggota pramuka senantiasa menanamkan anti kejahatan luar biasa tersebut, sudah ada kerjasama Kwarnas dengan KPK, termasuk kejahatan lainnya terus dijalin dengan instansi terkait," katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Subang, H Cecep Supriatin menyebutkan apel besar Pramuka ke 58 ini juga sekaligus memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.

"Kita juga ingin menata kembali Pramuka lebih baik lagi membangun karakter generasi muda yang mandiri menuju Subang Jawara, jaya istimewa," katanya.

Kegiatan lain gema pramuka tersebar di 30 kecamatan dan Raimuna penegak dan Pandega di Tangga Wulung, 26-29 Agustus mendatang. (B.76) **

Keterangan gambar: Bupati Subang, H.RuhimatAting sedang menyematkan penghargaan pancawarsa kepada salah anggota dewasa gerakan pramuka Subang

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR