Ditanya Siapa Lebih Superior, Ronaldo Tegaskan Perbedaan Besar Dirinya dengan Messi

Soccer

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:00 WIB

190814121248-ronal.jpg

dailymail


Selamanya Cristiano Ronaldo sepertinya akan selalu dibandingkan dengan Lionel Messi. Sama-sama kerap mengelak dengan memberi kesan “tak peduli” tapi kedua eks rival di La Liga itu juga juga tak menampik jika pencapaian mereka saat ini dipengaruhi oleh efek positif persaingan yang selalu diangkat media. Persoalannya, siapa yang lebih baik?

Seolah tap pernah bosan dalam seri dokumenter terbaru DAZN, The Making Of, Ronaldo kembali membahas pertanyaan tadi. Dikutip dari DailyMail kemarin, meski tak terang-terangan mengaku lebih baik dari La Pulga, ayah empat anak itu  menegaskan perbedaan antara dirinya dengan pesepak bola Argentina tersebut.

Ronaldo usai gelar Liga Champions yang kelima musim 2018.

Overhead kick Ronaldo ke gawang Juventus di perempat final Liga Champions 2018 menjadi salah satu gol terbaik sepanjang sejarah.

Ronaldo menyebut di antara berbagai perbedaan mereka, yang paling “disukainya” adalah fakta jika tak seperti Messi, ia beberapa kali memenangi trofi Liga Champions bersama setidaknya dua klub berbeda.  Bintang Juventus itu lima kali mencicipi juara kompetisi antarklub elite Eropa itu lima kali bersama. Satu kali bersama Manchester United tahun  2008 dan sisanya dengan jersey Real Madrid.

Messi vs Ronaldo Liga Champions

Games: Ronaldo (162) - Messi (135)

Goals: Ronaldo (126) - Messi (112)

Assists: Ronaldo (45) - Messi (31)

Trophies: Ronaldo (5) - Messi (4)

Ballon d'Ors:  Ronaldo (5) - Messi (5)

Messi saat merayakan trofi Champions kedua musim 2017.

Ronaldo saat memenangi titel perdana Liga Champions edisi 2008.

Ronaldo yang kapten timnas Portugal bahkan mencatatkan hattrick juara Champions kala masih memperkuat El Real dalam rentang 2016 – 2018. Sementara  Messi mengoleksi empat titel juara bersama Barcelona.  “Perbedaan antara Messi dan aku tentunya aku bermain untuk sejumlah klub berbeda dan memenangi Liga Champions League juga dengan klub berbeda,” ujarnya.

Ronaldo menambahkan perbedaan lainnya, “Aku top scorer Liga Champions enam musim berturut-turut. Tak banyak juga pesepak bola yang memenangi lima trofi Champions. Ini alasan yang membuatku merasa bisa mengidentifikasi suksesku di turnamen ini.” Di luar itu, Ronaldo tetap memuji Messi.

Messi merayakan golnya ke gawang Madrid di semifinal Liga Champions.

“Messi pemain hebat yang akan selalu diingat bukan hanya karena gelar Ballon d'Or tapi juga pencapaiannya setiap musim, sama seperti diriku,” katanya.  Ronaldo pun mengaku apa yang dilakukannya kini lebih dari sekadar uang. “Setiap pagi aku bangun dengan target baru di lapangan, bukan hanya uang. Thank God, I don't lack money, apa yang kulakukan ini adalah mencatatkan namaku dalam sejarah sepak bola,” tegasnya.

I see..

 

 

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR