BPJSTK Cimahi Dorong Mitra PLKK Berikan Layanan Terbaik

Bandung Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:47 WIB

190813174700-bpjst.jpg

krisbianto


BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Cabang Cimahi terus mengevaluasi dan mendorong mitra-mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Hal tersebut, agar PLKK semakin optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh peserta.

PLKK ini yakni fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya, dalam memberikan pelayanan kesehatan pada Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja.

Hal tersebut dikatakan Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso melalui siaran persnya ke galamedianws.com, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini yakni agar lebih optimal penggunaan aplikasi E-PLKK di Rumah Sakit PLKK dan kesesuaian alur serta prosedur penanganan peserta program JKK agar lebih baik lagi. Tentunya, demi terus meningkatkan pelayanan prima bagi seluruh peserta.

“Kegiatan ini, dihadiri oleh perwakilan dari mitra-mitra PLKK, mengusung tema “Optimalisasi E-PLKK BPJS Ketenagakerjaan Cimahi”. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Hara Café and Resto, Kota Bandung, belum lama ini,” katanya.

BPJSTK Kantor Cabang Cimahi, katanya, juga memberikan apresiasi bagi para Mitra PLKK yakni dengan memberikan reward. Hal teritu, diperuntukan bagi PIC yang paling kooperatif dan PLKK dengan layanan terbaik.

“Ya, evaluasi terus kami lakukan secara bersama-sama dengan para mitra PLKK. Hal tersebut, diharapkan agar kita mendapat banyak masukan untuk perbaikan kedepannya, sehingga akan terbentuk sinergi yang baik dengan mitra PLKK ataupun sesama mitra PLKK,” ujar Hari.

Namun, jika suatu saat peserta mendapat rujukan, pasalnya, agar seluruh layanan bisa semakin efisien, efektif dan memuaskan para peserta. BPJSTK Kantor Cabang Cimahi hingga saat ini, telah memiliki fasilitas Pusat Layanan Kecelakaan Kerja sebanyak 54 unit.

“Kami telah memiliki fasilitas PLKK ini sejumlah 54 unit. Hal itu, terdiri dari 6 Rumah Sakit, 32 Puskesmas, dan 16 Klinik yang tersebar di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso (tengah) saat foto bersama dengan mitra-mitra PLKK di Hara Café and Resto, Kota Bandung, belum lama ini.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR