Skuad Persib U-16 Langsung Fokus Latihan

Maung Ngora

Senin, 12 Agustus 2019 | 18:38 WIB

190812184100-skuad.jpeg


SKUAD  Persib U-16 sudah langsung fokus berlatih untuk menghadapi pertandingan lanjutan putaran kedua babak pendahuluan Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16. Rencananya, tim berjuluk Maung Ngora akan bertandang ke Madura untuk melawan tuan Madura United U-16 pada 17-18 Agustus mendatang.
Sebelumnya, Persib U-16 sudah melakoni rangkaian persiapan. Termasuk ketika berlaga pada beberapa kali pertandingan uji coba. Terakhir, mereka menang atas SBAI Bandung 3-0 pada pertandingan uji coba akhir pekan kemarin. 
Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan tim Maung Ngora memiliki tiga kali sesi latihan sebelum berangkat menuju Madura. Disebutkan, rencananya rombonga tim akan bertolak dari Kota Kembang, Rabu (14/8/2019) mendatang. 
Sementara itu, pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu (17/8/2019) dan Minggu (18/8/2019). 
"Kami akan maksimalkan setiap latihan. Termasuk tiga kali latihan sebelum berangkat ke Madura," kata Imam, Senin (12/8/2019). 
Imam menjelaskan fokus latihan skuadnya adalah memperkuat lini pertahanan. Disebutkan, itu karena hasil evaluasi usai menjalani pertandingan uji coba segitiga di Ciamis. 
Setelah pertahanan solid, kata dia, lini depan menjadi fokus selanjutnya. Daya gedor penyerangan tim terus dipertajam terutama dalam skema anak asuhnya. Sebab, jika menilik pertandingan sebelumnya, banyak skema menyerang yang mudah terbaca lawan. 
Imam mengatakan sudah menyiapkan skema dalam menyerang untuk pertandingan melawan Madura United U-16. Sehingga, para pemainnya bisa variatif dalam menyerang pertahanan lawan. 
"Skema penyerangan buang variatif tentu membuat kami lebih banyak dalam menciptakan peluang. tentunya bukan hanya menciptakan peluang, tetapi harus bagus dalam penyelesaian akhir yang berujung gol," tegasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR