Persikab Siap Tampil All Out di Liga 3 Seri I 2019

Liga Indonesia

Senin, 12 Agustus 2019 | 14:46 WIB

190812143906-persi.jpg


PERSIKAB Kabupaten Bandung akan tampil 'all-out' saat menjalani Liga 3 Seri I pada (19/8/2019) mendatang. Di laga awal mereka akan menghadapi tim sepak bola Patriot CB.

"Secara persiapan, dari mulai tim, managemen dan official, kita sudah seratus persen siap. Dan di hari ini juga kita sedang melakukan rapat persiapan panpel karena beberapa kali pertandingan posisinya kita di kandang," Jelas Manager Persikab, Marlan, di Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Senin (12/8/2019).

Persikab akan diperkuat sebanyak 23 pemain dan dinahkodai Pelatih, Suhandono. "Sementara ini kita masih 23 pemain, mengenai penambahan pemain kita akan pikirkan lagi nanti, sambil berjalan," katanya.

Dari 23 pemain yang akan memperkuat Persikab di Liga 3 Seri I tersebut, 60% diantaranya masih dihuni oleh wajah lama. Sedangkan sisanya di isi oleh pemain eks Porda XIII/2018 serta pemain senior dengan jumlah 3 orang.

"Kalau dari regulasi, pemain senior boleh lima orang, tapi sementara ini kita masih tiga orang. Sisanya, mayoritas di isi pemain lama dan pemain Porda XIII tahun 2018 kemarin," jelasnya.

Melihat peta persaingan Liga 3 Seri I tahun ini, Marlan menilai Persikab masih bisa bersaing dengan ke-21 tim peserta Seri I. Terlebih Persikab telah dinyatakan lolos verifikasi dan menjadi salah satu tim yang dinyatakan siap secara Managemen, keuangan, maupun sarana serta prasarana.

"Yang masuk kedalam Seri I itu merupakan tim yang sudah siap dan lolos verifikasi oleh Asprov PSSI Jawa Barat. Tentunya kita optimistis bisa bersaing, dan kalau lihat peta persaingan insyaallah kita bisa, tinggal motivasi pemainnya saja, " tegasnya.

Dari data jadwal pertandingan, Tim Persikab Dalem Bandung, diketahui masuk kedalam Group C bersama, Bintang Timur, Benfica FC, Depok United, BM Cibinong, Persebam dan Patriot CB. "Kita akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat (home) empat pertandingan. Sisanya away (tandang) dua pertandingan," pungkasnya.

Berikut 21 tim yang akan tampil di Liga 3 seri 1 yakni Benpica FC (Kab Karawang), Bintang Muda Cibinong Poetra  (Kab Bogor), Bintang Timur FC (Kabupaten Sukabumi), Citeureup Raya  (Kab Bogor), Depok United  (Kota Depok), Fearless Persikabtas (Kab Tasikmalaya), Kabomania (Kab Bogor), Maung Anom (Kota Bandung). Patriot CBCS  (Kota Bekasi), Persebam FC (Kabupaten Bogor), Perses  (Kab Sumedang), Persikab (Kab Bandung), Persikasi  (Kab Bekasi), Persima (Kab Majalengka), Persipo (Kab Tasikmalaya), Persitas (Kab Tasikmalaya), Prima Con FC (Kota Cimahi), PS Gunung Jati (Kabupaten Cirebon), PSIT (Kota Cirebon), PSKC (Kota Cimahi) dan Sultan Muda  (Kota Bandung).

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR