Puluhan Anggota Polwan Subang Ikuti Donorkan Darah

Halo Polisi

Senin, 12 Agustus 2019 | 12:02 WIB

190812120321-puluh.jpeg

Dally Kardilan


POLISI Wanita (Polwan) yang bertugas di lingkungan Polres Subang, Senin (12/8/2019)  menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial (baksos) pembagian sembako ke beberapa panti asuhan.Kegiatan ini digelar  menyambut HUT Polwan ke 71 yang jatuh 1 September 2019 mendatang.

“Kalau menilik  acuan pusat, pelaksanaan upacaranya akan digelar serentak pada 3 September mendatang,“ kata penanggungjawab kegiatan, Kompol Yayah Rokayah saat ditemui di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Jalan KS Tubun, Subang.

Dia menyebutkan, selain kegiatan diatas juga telah dilakukan sepeda santai dengan jarak cukup lumayan, dari Polres hingga Polsek Legon Kulon yang berada di pesisir pantai utara dan sosialiasi Kamtibmas.

“Kita kan memiliki anggota yang menjadi Bhabinkamtibmas juga sebanyak 3 personil,“ ungkapnya.

Sedangkan untuk donor darah sendiri, menurut Yayah, berhasil menyumbangkan puluhan labu atau sekira 20 dari seluruh anggota Polwan di Mapolres sebanyak 75 orang.

“Maklum tidak semua karena banyak faktor yang akhirnya tidak bisa menyumbang terkait tensi, Hb, ada yang sedang menyusui dan sudah pada bulan sebelumnya, “jelasnya.

Ketua PMI Kabupaten Subang, Dr.H.Komir Bastaman menyambut gembira dengan adanya kegiatan nyata dari anggota Polwan Polres Subang. “Mereka datang ke sini dan tergerak untuk menyumbangkan darah untuk menolong sesame. Ada yang baru dan ada yang sudah rutin,“ ujarnya.

PMI Subang pun mengucapkan terima kasih dan semoga di hari jadi yang sudah cukup dewasa itu, tetap diberi kesehatan dan semangat dalam pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR