Persib Terpuruk, Bobotoh Datangi PT PBB

Persib

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:25 WIB

190810182100-persi.jpg

prfm/Akun Twitter @IndraAbey


BOBOTOH Persib Bandung melakukan aksi protes kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/8/2019). Aksi protes yang diikuti ratusan bobotoh ini dimulai aksi long march dari Gor Saparua dan menuju kantor PBB.

Berbagai elemen serta kelompok bobotoh turut terlibat dalam aksi ini. Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), The Bombs dan kelompok suporter Persib Bandung lainnya menyuarakan perbaikan di tubuh Persib Bandung.

Dikutip dari pikiran rakyat, protes bobotoh ini merupakan imbas dari terpuruknya prestasi Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bobotoh menilai manajemen menjadi dalang dibalik kegagalan Persib di kompetisi sejauh ini, sehingga menimbulkan protes dari bobotoh yang menuntut adanya perbaikan agar prestasi Persib Bandung lebih baik dalam mengarungi kompetisi.

Penampilan Persib musim ini memang mendapatkan sorotan dari banyak pihak, mulai dari bobotoh, para pemerhati Persib, bahkan mendapatkan sorotan dari mantan pemain serta legenda klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Hingga pertandingan ke-13 Shopee Liga 1, klub yang diarsiteki oleh Robert Rene Alberts itu memang tampil tidak sesuai harapan. Persib masih terseok-seok di papan tengah klasemen dan terancam keluar dari perburuan gelar juara.

Supardi, dkk. baru mengoleksi 14 angka sejauh ini dan menempati posisi 11 klasemen sementara. Persib hanya baru mampu memenangkan 3 kemenangan, 5 hasil imbang serta menelan 5 kali kekalahan.

Bahkan dari 5 kekalahan yang dialami Persib Bandung itu, 2 diantaranya kalah dengan skor telak yaitu 5-1 kontra Arema FC serta 4-0 saat dijamu Persebaya Surabaya. Selain itu 2 kekalahan juga diderita Persib Bandung saat bertindak sebagai tuan rumah. Pertama dikalahkan Bhayangkara FC 1-2 serta dipermalukan Bali United 0-2.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR