Babak pertama Persib Unggul 2-1 atas Persela

Liga Indonesia

Kamis, 8 Agustus 2019 | 19:27 WIB

190808192837-babak.jpg


TIM Persib Bandung unggul sementara atas tim tuan rumah Persela Lamongan di peka-13 Liga 1 Shopee yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019).

Adalah bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto membuat Pangeran Biru mampu membawa Persib unggul sementara atas Persela. Jupe panggilan akrab Achmad Jufriyanti berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Maung Bandung tertinggal lebih dulu di Stadion Surajaya, Lamongan.

Gol pertama di laga ini dibuat oleh Persela melalui Alex dos Santos Goncalves di menit ke-13 sementara gol penyama keadaan dibuat oleh Esteban Vizcarra semenit berselang.

Sejak babak pertama dimulai, Persela langsung menggebrak. Kans dari Alex dos Santos di mulut gawang hanya membuahkan sepak pojok. Alex kembali dapat peluang semenit berselang tapi sepakannya bisa diamankan oleh I Made Wirawan.

Stadion Surajaya bergemuruh ketika di menit ke-13, Alex dos Santos memecah kebuntuan. Sundulan kepalanya menuntaskan umpan silang Rumbino dari sisi kiri.

Hanya satu menit waktu yang dibutuhkan Persib untuk samakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Febri, bola mampu disambar oleh Esteban Vizcarra di tiang jauh. Skor kembali imbang Persela 1-1 Persib.

Achmad Jufriyanto membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-21. Kembali memanfaatkan sepak pojok, Jupe menyambar umpan silang melengkung yang dikirimkan oleh Febri Hariyadi.

Di menit-menit akhir pertandingan, Persib sempat mendapat kesempatan kembali melalui Esteban tapi umpan mendatar dari Ghozali tak bisa dimanfaatkan. Hingga babak pertama usai, skor masih 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Persela Starting XI: Dian Agus (PG), Moch. Zaenuri, Eky Taufik (C), M. Kodjo Amevour, Lucky Wahyu, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafael Goncalves, Ahmad Birrul Walidain, Alex Dos Santos, Delfin Rumbino.

Persib Starting XI: I Made Wirawan (PG), Supardi (C), Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Hariono, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR