Wali Kota Cimahi Lepas 148 Calhal Kloter 90

Haji

Kamis, 1 Agustus 2019 | 20:51 WIB

190801205145-wali-.jpeg

ist


WALI Kota Cimahi Ir. Ajay Muhammad Priatna melepas keberangkatan jamaah haji gelombang II  Kota Cimahi tahun 2019 kloter 90 yang berjumlah 148 orang di Aula Brigif, Kota Cimahi, Kamis (1/08/2019).

Ajay menyampaikan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT kepada umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya dengan kesempatan yang sangat terbatas, jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan.

"Menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang amat dirindukan setiap umat islam. Sebab orang yang dapat menunaikan ibadah haji adalah orang-orang pilihan yang mendapat kehormatan dan keistimewaan dari Allah SWT untuk menjadi dhuyuufur rohmaan (tamu-tamu allah)," katanya.

Menurut Ajay, perjalanan ke tanah suci untuk memenuhi panggilan Allah adalah termasuk jihad fisabilillah yang harus disikapi dengan keikhlasan hati serta penyerahan diri secara total hanya untuk memperoleh ridho Allah SWT. "Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

"Ikuti juga petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji, seperti rafats, fusuq dan jidal," katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR