Perilaku Warga Sangat Dominan Dalam Penataan DAS Citarum

Bandung Raya

Jumat, 19 Juli 2019 | 20:10 WIB

190719201112-peril.jpg

Engkos Kosasih


DANSEKTOR 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi menyatakan, perilaku warga menjadi sangat dominan dalam penataan daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Begitu juga dengan keterlibatan  instansi terkait menjadi faktor yang sangat penting dalam perbaikan lingkungan.

"Tolak ukur keberhasilan Satgas adalah ketika bisa mengajak semua elemen masyarakat dan instansi terkait, secara bersama-sama bekerja untuk memulihkan kondisi Citarum menuju Citarum yang harum," kata Purwadi saat melaksanakan sosialisasi lanjutan Citarum Harum di Aula Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jum'at (19/7/2019).

Purwadi mengajak kepada masyarakat untuk merubah mindset agar terlibat langsung dalam pembenahan. Ia juga mengingatkan kepada warga jika melihat ada perusahaan yang membuang limbah sembarangan maupun ada yang buang sampah sembarangan untuk segera melaporkannya.

Ia berharap, warga membuat lubang biopori di tempat tinggalnya masing-masing dalam upaya mengurangi ancaman banjir. Lubang biopori untuk menampung air disaat turun hujan.

"Mari bersama-sama kita atasi banjir yang setiap tahun merendam wilayah ini, dengan menjaga lingkungan agar terawat  dan bersih," harapnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR