Mang Oded Minta Satpol PP Kota Bandung Humanis dan Teladan

Bandung Raya

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:00 WIB

190719190107-mang-.jpg

Rio Ryzki Batee


WALI Kota Bandung, Oded M. Danial meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) semakin bersikap humanis dan memberikan teladan. Sehingga Satpol PP bisa mempreoleh kepercayaan masyarakat saat menegakan Peraturan Daerah.

"Bersikap humanis dan hadirkan kepercayaan publik. Ini merupakan tugas yang wajib, agar masyarakat semakin nyaman," ungkapnya usai serah terima jabatan Pelaksana Tugas Harian (plt) Kepala Satpol PP Kota Bandung, Tantan Syurya kepada Kepala Satpol PP Kota Bandung yang baru, Rasdian Setiadi, di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jln. Martanegara, Kota Bandung, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, dengan adanya kepala satuan yang baru, maka Satpol PP Kota Bandung bisa semakin menunjukan kinerjanya. Tak hanya itu, tapi juga harus mampu berinovasi agar pelayanannya kepada publik semakin prima.

"Satpol PP Kota Bandung harus solid. Kebersamaan harus menjadi kultur sehingga tugas kita berjalan baik," katanya.

Dikatakannya, Satpol PP Kota Bandung harus menjadi garda terdepan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung. "Satpol PP harus menampilkan kinerja terbaik, serta mempertahankan integritas dalam proses membangun Bandung bersama-sama," ujarnya.

Mang Oded juga berharap, meski berperan sebagai penegak Perda, Satpol PP harus tetap bersahaja kepada masyarakat. "Jadi dalam disiplin ketakwaan, kita bertugas itu jangan sampai ada tindak kekerasan kepada masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Kota Bandung yang baru, Rasdian Setiadi mengatakan siap untuk menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya. Sehingga akan mengkonsolidasi dan terus membina anggotanya agar semakin baik saat melaksanakan tugas-tugasnya.

"Kerja keras, ikhlas serta harus amanah. Mudah-mudahan dengan itu kita makin solid. Sehingga ketika mengembang tugas bisa lancar dan mampu wujudkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," tambahnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR