Anggota Baru Saka Dirgantara 2019 di Lanud Sam Ratulangi Dapat Pembekalan

Nasional

Kamis, 18 Juli 2019 | 09:55 WIB

190718095928-anggo.jpg

tni-au.mil.id


SAKA Dirgantara Lanud Sam Ratulangi mengadakan kegiatan pembekalan dan latihan untuk menambah ilmu dan ketrampilan anggota dan para pengurus dan dewan saka pramuka, Rabu (17/7/2019).

Pembekalan bertujuan untuk melatih para para pengurus dan dewan saka Pramuka Saka Dirgantara agar memiliki pengetahuan yang lebih banyak tentang kepramukaan, khususnya tentang Saka Dirgantara. Selain itu latihan ini juga bermaksud mengumpulkan para senior dan pengurus dewan saka dari berbagai sekolah untuk berkoordinasi dalam rangka penerimaan anggota saka dirgantara yang baru.

Baca Juga: Marsma TNI I Wayan Sulaba Jabat Danlanud Suryadarma

Dikutip dari tni-au.mil.id, materi yang diberikan diantaranya, tentang Pramuka Saka Dirgantara, sejarah Saka Dirgantara, arti labang pada logo saka Dirgantara, krida krida yang terkandung dalam saka Dirgantara, serta struktur organisasi Saka Dirgantara dari pusat sampai ke daerah. Selain itu para pengurus dan anggota saka juga di bekali dengan latihan dasar PBB, pengetahuan bongkar pasang senjata, pengenalan olahraga aeromedeling serta olaraga paralayang. Kegiatan pembekalan dilaksanakan di balai prajurit Lanud Sam Ratulangi dan lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, selama 3 hari.

Kegiatan yang melibatkan 40 anggota terbaik pengurus Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi diikuti berbagai utusan sekolah antara lain dari SMAN 3 Tondano, SMK Kristen 2 Tomohon, SMK 1 Langowan, SMA Muhammadiyah Ratatotok, SMAN 3 Manado, SMAN 1 Aermadidi dan MAN Model Manado.

Baca Juga: Danlanud Suryadarma Ingatkan MPLS Bukan Pelonco

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., mengatakan, kegiatan pembekalan Pramuka Saka Dirgantara ini perlu ditingkatkan agar animo generasi mudah khusus anggota pramuka Saka Dirgantara di Sulawesi Utara akan lebih baik, dan TNI Angkatan Udara akan lebih di kenal oleh semua lapisan masyarakat. Demikian PenlanudSri menginfokan.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR