Kalahkan Persija 3-5, Tira Persikabo Kian Kokoh di Puncak

Liga Indonesia

Selasa, 16 Juli 2019 | 21:10 WIB

190716211154-kalah.jpg


KESEBELASAN Tira Persikabo kian kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1 setelah unggul dari tamunya, Persija Jakarta 5-3 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019)

Pada menit keenam, Tira Perikabo sempat dikagetkan dengan gol striker Persija, Marko Simic. Tapi, selang dua menit tim Laskar Pajajaran itu berhasil merobek gawang Macan Kemayoran yang dijaga oleh Shahar Ginanjar.

Tira Persikabo lantas membalikkan keadaan pada menit ke-22 melalui gol mantan striker Persija, Osas Saha, sehingga berhasil unggul 2-1. Namun, pada menit ke-32 Persija kembali menyamakan keadaan melalui gol penalti oleh Marko Simic.

Pada penghujung babak pertama Tira Persikabo berhasil unggul dengan skor 3-2 berkat gol di menit akhir dari sundulan Rifad Masabessy.

Memasuki babak kedua, Permainan Tira Persikabo makin impresif, Ciro Ferreira yang bermain apik sepanjang laga mampu menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti di menit ke-59 dan menjadikan Tira Persikabo mengubah skor menjadi 4-2.

Di menit ke-64, Tira Persikabo mempertebal skor menjadi 5-2 oleh serangan balik cepat Osas Saha. Sedangkan Persija lagi-lagi menambah gol melalui Marco Simic sehingga hattrick di menit ke-71.

Sampai akhir laga, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Kemenangan 5-3 atas Persija, membuat Tira Persikabo kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Tira Persikabo memperoleh 19 poin dari sembilan pertandingan, unggul tiga poin atas Bali United yang berada di posisi kedua pada klasemen sementara.

Meski begitu, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menganggap anak asuhnya sempat bermain kurang greget di menit-menit awal. Tapi menurutnya menjadi sebuah keberuntungan timnya memiliki semangat bertarung.

"Alhamdulullah pemain bisa mengubah keadaan. Persija bermain efektif di awal, kami banyak belajar. Kita lihat sama-sama tadi, Persikabo berhasil unggul atas Persija," kata Rahmad.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR