Bojan Dikartu Merah, Persib Penuhi Janji Raih Poin Penuh

Persib

Selasa, 16 Juli 2019 | 20:34 WIB

190716203513-bojan.jpg

Darma Legi


TIM Persib Bandung mempertahankan kemenangan 2-0 atas lawannya Kalteng Putra pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam.

Dua gol kemenangan Persib diborong pemain serang sayapnya, Febri Heryadi menit 67 dan 79. Dengan kemenangan ini, Persib mampu memenuh janji untuk bangkit dan meraih poin penuh di kandang.

Namun kemenangan ini harus dibayar mahal dengan dikartu merahnya Bojan Malisic di injury time, karena dianggap mengulur waktu dan mendapat kartu kuning kedua.

Kemenangan ini belum bisa mengangkat posisi Persib ke papan atas. Persib tertahan di papapn tengah yakni di posisi 11.


Gol kemenangan Persib Bandung, dicetak Febri Haryadi memanfaatkan umpan Abdul Aziz di dalam kotak penalti, Febri mampu mengkonversinya menjadi gol di menit 67.

Gol kedua Febri terlahir menit 79. Memanfaatkan bola service dari Bojan Malisic di tengah lapangan. Jumping heden ditengah-tengah dua pemain belakang Kalteng Putra, Febri mampu mengelabui penjagawang Dimas Galih.

Gol ini membuat suasanan si Jalak Harupat Kabupaten Bandung semakin bergelora.

Kedua kesebelasan saling serang untuk menjebol gawang lawan. Namun tidak satu pun gol tercipta.

Tim Persib selaku tuan rumah sudah mencanangkan kebangkitan untuk meraih poin penuh atas lawanny Kalteng Putra. Namun serangan asuhan Robert Alberts gagal mencetak gol, walaupun banyak menciptakan peluang. Rapatnya barisan pertahanan Kalteng Putra menyulitkan para pemain Persib untuk menjebol gawang yang dijaga Galih.

Kalteng Putra bukan tidak ada serangan. Melalui serangan balik, asuhan Gomes Oliviera ini mampu merepotkan barisan pertahanan Persib Bandung yang digalang Ahmad Jupriyanto dan Bojan Malisic.

Bahkan, pemain Kalteng Putra, I Gde Sukadana bisa menjebol gawang I Made karena bola reborn. Namun penjaga garis telah mengangkat bendera, tanda offside.

Berikut daftar susunan Pasuka Pangeran Biru melawan Laskar Isen Mulang:

Penjaga Gawang:  I Made

Pemain Belakang: Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir Bujang (C), Ardi Idrus

Gelandang: Hariono, Kim, Zola, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra,

Penyerang: Artur Gevorkyan

Cadangan: Aqil Saviq (PG), Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Erwin Ramdhani, Ghozali Siregar,  M. Widan Ramdhani.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR