Garut Akan Jadi Tuan Rumah Gebyar Kebangkitan Zakat dan Rakorda Tingkat Jabar

Daerah

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:55 WIB

190716185618-garut.jpg

Robi Taufik Akbar


MENJELANG acara Gebyar Kebangkitan Zakat dan Rakorda Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat, pada 17-18 Juli 2019, Baznas Kabupaten Garut menggelar acara Pra Gebyar di Gedung Islamic Center Jalan Pramuka Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (16/7/2019).

Rencananya, Gebyar kebangkitan Zakat dan Rakorda Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jabar akan diisi dengan Pameran Binaan BAZNAS dari masing-masing BAZNAS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih SAg MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari Bupati, karena dengan komitmen dan kebijakan Bupati, Zakat propesi pegawai Negeri Sipil/ASN masuk ke pengelolaan Baznas Garut.

Dikatakan Aas, usai acara Rakorda, Baznas Garut akan mengikuti proses seleksi Baznas Aword tingkat Nasional, dari Presiden Republik Indonesia, yang akan diterima Bupati Garut atas nama masyarakat.

"Hari ini 272 penerima manfaat, terdiri dari program Garut Taqwa, Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Peduli dan Garut Makmur juga 10 Group pentas marawis se Priangan Timur, terangnya.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengapresiasi kinerja dan semangat Ketua Baznas Kabupaten Garut. Di periode keduanya, Bupati juga memprogramkan rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi warga yang kurang mampu, dan untuk pemotongan zakat, sebesar Rp 30 milyar dari seluruh PNS di Kabupaten Garut.

"Di Garut ada 40 ribu rumah tidak layak huni, saya sudah launching pemberian bantuan Rutilahu untuk warga fakir miskin di Garut dari APBD Garut 2019. Ada 600 Rumah tidak layak huni yang di programkan tahun 2019 akan di bangun. Saya juga takjub atas hasil pemeriksaan dengan predikat WTP yang di peroleh Baznas Garut, dan terima kasih juga kepada PNS/ASN Kabupaten Garut yang turut serta memakmurkan zakat di Kabupaten Garut," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR