Mabes Polri Evaluasi Kinerja Polres Subang

Halo Polisi

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:20 WIB

190716182103-mabes.jpg

Dally Kardilan


TIM evaluasi kinerja reformasi birokrasi Mabes Polri melakukan evaluasi terhadap perkembangan kinerja yang ada di Mapolres Subang. Untuk keperluan ini tim mengumpulkan data persepsi dan observasi indek tata kelola Polri, di Aula Patriatama Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Selasa (16/7/2019).

Ketua Tim Asrena Mabes Polri, AKBP Andi Kemala mengatakan, pihaknya ditugaskan mengevaluasi dan mengambil bahan bahan untuk dikaji dan disandingkan dengan hasil kinerja yang telah diperoleh Polres Subang sendiri.

“Kita sengaja mengundang dari eksternal, yaitu tokoh masyarakat, dan elemen lainnya termasuk media di samping dari internal anggota sendiri,“ katanya.

Selain Polres Subang yang jadi sasaran sampling kinerja di Wilayah hokum Polda Jabar, Polres Karawang dan Polres Cimahi serta 70 Polres lainnya.

“Jadi kami memohon kepada yang hadir untuk mengisi pertanyaan secara jujur dan apa adanya. Sebab hasilnya akan dijadikan acuan agar institusi kami menjadi lebih baik lagi,” kata Andi.

Kapolres Subang, AKBP H.Muhammad Joni didampingi Kabagren, Kompol Yanto B Ruslan mengakui kalau pihaknya selama 2 tahun menjabat di Subang telah berusaha meningkatkan berbagai pelayanan dan sarana untuk lebih baik lagi.

“Kalau nilai kinerja indek tata kelola tahun lalu kami masih kurang sedikit, mudah-mudahan akan melebihi standar yang telah ditetapkan karena kemarin pointnya 85, 90,“ jelasnya.

Langkah yang kini telah dirasakan dan terus ditingkatkan mulai dari ruang pelayanan SPKT, SKCK dan SIM serta pelayanan lainnya tetap mempertahankan wilayah bebas korupsi (WBK).

“Tentu upaya ini tidak aka nada artinya tanpa ada peran serta masyarakat sendiri. Bahkan untuk penataan bangunan kita memanfaatkan dana hibah dari Pemkab.Subang dan juga APBN untuk membangun rumah dinas dan asrama,“ pungkasnya.




Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR