Sering Terjadi Tawuran, Polres Indramayu Dirikan Pos Tiga Pilar

Daerah

Selasa, 16 Juli 2019 | 17:49 WIB

190716175229-serin.jpeg


KEPOLISIAN Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, bekerja sama dengan Pemkab Indramayu mendirikan pos tiga pilar di Desa Bulak dan Paralean Girang, guna menekan adanya tawuran antarwarga desa yang sering terjadi.

"Adanya pos tiga pilar ini diharapkan masyarakat bisa terayomi dengan baik khususnya dalam masalah keamanan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki di Indramayu, Selasa.

Yoris mengatakan, dengan dibangunnya posko tiga pilar tersebut, diharapkan nantinya ketika ada masalah antarwarga bisa diselesaikan dengan baik.

Di dalam pos tersebut, katanya, akan dijaga oleh tiga personel dari TNI, yaitu Babinsa, Polri Babinkamtibmas dan Satpol Pamong Praja (PP).

"Kita harapkan anggota yang berjaga di sini bisa membantu masyarakat ketika ada masalah dan tidak lagi permasalahan itu sampai ada tawuran," ujarnya.

Sementara Bupati Indramayu Supendi mengatakan, dua desa yang sering tawuran, yaitu Desa Bulak dan Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur. Untuk itu dengan adanya pos tiga pilar diharapkan bisa meminimalisir tawuran antardesa.

"Memang sering terjadi tawuran, semoga adanya posko ini bisa diminimalisir," katanya.

Ia berharap, nantinya ketika ada masalah antar warga bisa diselesaikan secara damai, tanpa harus ada tawuran yang bisa menimbulkan kerugian jiwa maupun harta.

"Diharapakan posko ini bisa dimanfaatkan dan ketika ada permasalahan bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR