SMK Ma'Arif NU Bangunsirna Ciamis Membuka Program Sepak Bola

Dinas Pendidikan Jabar

Selasa, 16 Juli 2019 | 12:26 WIB

190716122701-smk-m.jpg

Pepi Irawan

SMK Ma'Arif NU Bangunsirna Kab Ciamis


SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Bangunsirna Kabupaten Ciamis mempunyai program baru pada tahun 2019. Yakni, kelas khusus bagi atlet sepak bola.

Menurut Kepala SMK Ma’arif NU Bangunsirna, Johan J. Anwari, penyediaan kelas khusus bagi atlet Sepakbola  hasil kerjasama dengan akademi Sepakbola, Galuh Utama Footbal.

Saat ini sudah ada 18 atlet di SMK Ma’arif. Mereka diasramakan dan disatukan dalam kelas yang sama untuk dipersiapkan menjadi atlet profesional.

”Mereka ada yang berasal dari Garut, Majalengka, Banjar, Cirebon, Pangandaran. Intinya masih seputar Priangan,” kata Johan, selasa (16/7/2019).

Johan menjelaskan, tujuan dari adanya kelas khusus atlet sepak bola untuk membentuk karakter atlet berprestasi di olah raga dan pendidikan.

”Karena ini kan sekolah kejuruan. Yang diutamakannya adalah bagaimana siswa itu bisa fokus dalam kompetensi kejuruan di SMK. Namun juga dipusatkan dalam minat bakat Sepakbola,” ujarnya.

SMK Ma’arif NU Bangunsirna merupakan SMK pertama yang mengadakan kelas khusus atlet Sepa kbola dan menambah program khusus minat dan bakat Sepakbola.

"Di antara banyaknya sekolah kejuruan di Kabupaten Ciamis mungkin hanya di sini yang menambah proggram proggram minat bakat menjadi pemain Sepakbola," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR