Ajengan Masuk Sekolah Hiasi Hari Pertama Masuk Sekolah di SMAN 4 Bandung

Dinas Pendidikan Jabar

Senin, 15 Juli 2019 | 21:15 WIB

190715211822-ajeng.jpg

ist


HARI pertama masuk sekolah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bandung menggelar acara "Ajengan Masuk Sekolah" (AMS) di Lapangan SMAN 4 Bandung, Jln. Gardujati No. 20, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara sebelum pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) yang digelar pada 16 - 18 2019. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika pun hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kepala SMAN 4 Bandung, Andang Segara mengatakan, pelaksanaan AMS ini sesuai amanat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menciptakan siswa berkarakter religius.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan penguatan karakter religius siswa bisa dikembangkan. Kita fasilitasi mereka agar program ini bisa berjalan baik di sekolah," harapnya.

Selain itu, Andang menjelaskan, kegiatan tersebut selaras dengan visi sekolah, yakni meciptakan siswa yang  "Bersahaja" (berilmu, santun, humanis, jujur, dan agamis).

"Kegiatan ini pun merupakan upaya sekolah untuk mengenalkan lingkungan sekolah yang religius kepada seluruh siswa baru," tuturnya seperti dikutip dalam laman disdik.jabarprov.go.id.

Ke depan, lanjut Andang, sekolahnya akan mengadakan kegiatan tersebut secara berkelanjutan. "Di tahun pelajaran ini, kita juga akan merencanakan siswa untuk masuk dan belajar di pesantren," ungkapnya. 

Kegiatan Ajengan Masuk Sekolah di SMAN 4 Bandung mengundang Pimpinan Majelis Dzikir As Siraj Baitullah, Ustaz Nuron Taufiq sebagai pengisi materi dan dihadiri seluruh peserta didik baru serta guru dan tenaga pendidik sekolah.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR