Lawan Persib, Kalteng Putra Tanpa Diperkuat Pemain Asing

Liga Indonesia

Senin, 15 Juli 2019 | 20:51 WIB

190715205445-lawan.jpg


KESEBELASAN Kalteng Putra dipastikan tidak akan diperkuat pemain asingnya, dan harus mengoptimalkan pemain lokal saat menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (16/7/2019) besok.

"Meski Diogo Campos pemain depan kami tidak bisa bermain karena mendapat kartu merah dan hukuman larangan bermain pada laga ini, tetapi semua pemain sudah sangat siap menghadapi Persib pada laga besok," kata Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, Senin (14/7/2019).

Mantan pelatih Madura United itu yakin timnya akan memberikan kejutan kepada tim tuan rumah yang akan tampil di hadapan ribuan supporternya. Kalteng Putra bertekad bisa membawa poin dari laga tandang di markas Bobotoh, sebutan suporter Persib.

Diperkuat 18 pemain, Patrick Wanggai dan kawan-kawan dinilai sudah memiliki mental yang cukup bagus dalam bertanding di kandang lawan. Kalteng Putra harus menang karena dalam tiga laga terakhir, klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu selalu menelan kekalahan.

"Kami membawa 18 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah yang bermain cukup bagus di Liga I Indonesia sampai pekan ke delapan ini. Semua pemain sudah dipersiapkan dan tidak ada yang mengalami cedera serta kendala lainnya," bebernya.

Kendati Diogo Campos absen dalam laga tersebut, Gomes juga sudah menyediakan penggantinya sehingga lini depan akan diisi oleh seorang pemain yang juga sarat pengalaman dalam pertandingan yang sangat penting seperti ini, untuk meraih poin di kandang lawan.

"Kondisi pemain fit semua dan siap bertanding. Hanya saja pemain tinggal menyiapkan mental dan konsistensi permainannya agar bisa mendapatkan hasil positif dari kandang lawan," ungkap Gomes.

Ayah dari Kevin Gomes yang juga pemain Kalteng Putra tersebut, menambahkan dirinya sudah menyiapkan taktik serta formasi yang harus digunakan dalam menghadapi tim papan atas sekelas Persib Bandung.

Ia sudah menentukan namun tidak mau dibeberkannya, karena taktik dan strategi sewaktu-waktu bisa diubah agar permainan timnya tidak bisa ditebak oleh tim yang menjadi lawannya dalam pertandingan tersebut.

"Kami berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan melawan Persib Bandung. Saya yakin hasil positif pasti kami dapatkan, tinggal usaha dan nasib saja yang akan menjawabnya besok," demikian Gomes.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR