Hadapi Kalteng Putra, Vizcarra Bakal Diplot di Sayap Kiri

Persib

Senin, 15 Juli 2019 | 19:27 WIB

190715192813-hadap.jpg

persib.co.id


PERSIB Bandung bakal tidak diperkuat tiga pemain intinya saat menjamu Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7).

Ketiga pemain tersebut ialah penjaga gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Rene Mihelic, dan Ezechiel N'Douassel. Natshir alias Deden harus menepi karena cedera, sementara Eze dan Mihelic terkena sanksi akumulasi kartu.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pun sempat dibuat bingung dengan kondisi ini. Selain berusaha membangkitkan kembali mental pemainnya, ia pun dipaksa harus menyusun rotasi karena beberapa pemain andalannya tak bisa tampil.

"Rotasi memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menunjukkan kualitas mereka, dan apakah mereka layak untuk bermain di tim ini atau tidak," tegasnya saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Sebagai gantinya, Robert akan menyiapkan Esteban Vizcrarra. Pemain berdarah Argentina ini kemungkinan turun menjadi pemain mula pada laga kontra Kalteng Putra sore ini. "Kita akan pasang Vizcarra sejak awal," ucapnya.

Ia melanjutkan, pada laga melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta, Vizcarra mulai menunjukkan perkembangan yang berarti pasca cedera yang dideritanya. "Dia sudah bermain full, match fitness dia sudah mulai membaik sekarang," ucap Alberts.

Pelatih asal Belanda itu juga mengungkap posisi terbaik bagi pemain naturalisasi tersebut. Menurutnya, Vizcarra sangat cocok ditempatkan di sayap kiri. Hal ini menjadi penting mengingat Maung Bandung memiliki sosok sama kuat di posisi pengatur permainan, yakni Rene Mihelic.

"Posisi terbaiknya adalah di sayap kiri, dia cocok bermain di sana. Tapi dia juga bebas untuk bergerak kemanapun. Dia mempunyai karakter menyerang, pemain yang bertalenta di sepakbola Indonesia," paparnya.

Vizcarra sendiri mengamini pernyataan sang pelatih. Dia mengaku, jika lebih nyaman bila dipasang sebagai pemain sisi kiri lapangan. Vizcarra pun menegaskan, siap untuk merumput pada laga nanti dan memberikan kemenangan bagi tim asal Kota Bandung itu. "Kalau posisi, seperti yang coach bilang saya senang di kiri, di kiri lebih aman ya," sahut eks penggawa Arema FC tersebut.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR