Legislator Pandang Perlu Pemakaman Khusus untuk Bupati Bandung Barat

Bandung Raya

Senin, 15 Juli 2019 | 15:17 WIB

190715141631-legis.jpg

net

Ilustrasi.


KETUA Komisi IV, DPRD Kabupaten Bandung Barat Iwan Ridwan mengusulkan perlunya tempat pemakaman khusus untuk Bupati Bandung Barat. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa selama memimpin Bandung Barat.

"Idealnya Pak Abubakar juga dimakamkan di makam pahlawan atau makam khusus bupati. Beliau itu adalah bupati pertama yang menjadi peletak dasar pemerintahan Bandung Barat," kata Iwan di Padalarang, Senin (15/7/2019).

Seperti diketahui, mantan Bupati Bandung Barat Abubakar dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, Kampung Cisangkan Girang RT 7/RW 2, kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,  Sabtu (13/7/2019).

Sebenarnya banyak yang menginginkan Abubakar dimakamkan di Bandung Barat. "Terlepas dari itu permintaan keluarga atau bukan, yang jelas harus sudah dipikirkan dari sekarang perlu adanya makam khusus buat bupati. Sehingga nantinya, setiap ada peringatan 17 Agustus, peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat dan Hari Pahlawan menjadi tempat ziarah dan tabur bunga," kata politisi dari PDI Perjuangan ini.

Sebenarnya, Kabupaten Bandung Barat memiliki Taman Makam Pahlawan Tak Dikenal yang berlokasi di Kampung Warung Pulus, Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar. Makam pahlawan ini memiliki luas sekitar 600 meter persegi.

"Kan Bupati Bandung juga memiliki makam khusus. Sehingga kalau dilaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ada agenda tabur bunga, begitupun setiap Hari Pahlawan. Pokoknya akan lebih terperhatikan dan terawat," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR