Rayakan Trofi Piala Dunia Kriket, Tak Ingin Terkena Alkohol Skuad Muslim Inggris Lari dari Podium

Sport

Senin, 15 Juli 2019 | 11:04 WIB

190715110414-rayak.jpg

dailymail


Para pencinta kriket Inggris larut dalam perayaan usai kemenangan tim kebanggaan mereka atas Selandia Baru di laga puncak Piala Dunia, Minggu kemarin. Perayaan pun berlanjut di sesi foto lapangan saat semua anggota tim berkumpul dengan sebotol champagne.

Dan di tengah euforia kemenangan ini, rupanya dua anggota skuad Moeen Ali dan Adil Rashid tak melupakan keyakinan mereka. Dikenal sebagai muslim yang taat, keduanya terlihat berlari menjauh dari barisan saat rekan satu timnya mengeluarkan champagne dan mulai membuka serta memercikkannya.

That moment..

Celebration time...!

Wait!... Waitttt!

Tak ingin terkena alkohol, mereka pun memilih berlarian. Dikutip dari DailyMail, Senin (15/7/2019) Inggris memenangi turnamen setelah mengalahkan Selandia Baru dalam laga puncak paling dramatis. Tim Eoin Morgan memastikan kemenangan saat Martin Guptill kehabisan bola terakhir.

Meski tahu champagne menjadi bagian dari selebrasi tapi sepertinya  Ali dan Rashid tak menyangka jika momen yang melibatkan  minuman yang haram bagi keduanya itu berlangsung lebih cepat. Baru saja menyaksikan kaptennya mengangkat trofi, Jonny Bairstow langsung menyemprotkan sebotol champagne.

Moeen Ali dan Adil Rashid (kanan 1 dan 2) dikenal taat.

Sadar apa yang terjadi seperti yang kemudian ramai di media sosial, Ali dan Rashid berlari meninggalkan podium untuk menghindari percikan champagne. Selama ini keduanya dikenal sebagai sosok muslim yang taat, termasuk tak mengonsumsi alkohol atau bahkan sekadar terpercik.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR