Syukuran Ulang Tahun CFD Solo untuk Pulihkan Kebersamaan Warga

Nasional

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:59 WIB

190714132748-syuku.jpg

Tok Suwarto

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bersama Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo, mengikuti senam massal "Senam Indonesia" dalam perayaan ulang tahun CFD Kota Solo ke-9 di jalan protokol Slamet Riyadi.


WARGA Kota Solo yang menyemut di kawasan car free day (CFD), Jln. Slamet Riyadi,merayakan ulang tahun hari bebas kendaraan bermotor tersebut yang tahun 2019 ini merupakan tahun ke-9, Minggu (14/7/2019). Perayaan sembilan tahun CFD yang sebelumnya tidak masuk dalam agenda kegiatan Pemkot Solo, menjadi "istimewa" karena dikaitkan dengan perkembangan politik nasional yang tensinya menurun.

"Dinas Perhubungan yang mengelola CFD pada perayaan 9 tahun usia CFD tahun 2019 tidak menyiapkan acara khusus. Saya katakan, kita syukuran saja karena suasana negara kita makin baik setelah kedua Negarawan bertemu. Syukurannya cukup senam bersama dengan Senam Indonesia, untuk menghilangkan ketegangan dan memulihkan kebersamaan kita pasca Pemilu," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sebelum mengikuti Senam Indonesia bersama ribuan pengunjung CFD termasuk Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Solo.

Digelarnya senam massal "Senam Indonesia" dalam perayaan ulang tahun CFD Kota Solo, menurut Hadi Rudyatmo, ditentukan mendadak dan dijadikan tema kegiatan tersebut karena perayaan tersebut memang tidak direncanakan. Namun Wali Kota Solo itu minta, agar peserta senam massal sedikitnya 9.000 orang dan saat dilaksanakan ternyata jumlahnya lebih dari yang diperkirakan.

"Setelah ulang tahun CFD ini, Senam Indonesia sebaiknya dilanjutkan pada setiap hari Jumat. Senam massal itu selain menjadikan tubuh bugar juga dapat menjalin kebersamaan," jelasnya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, yang berdiri di barisan paling depan tampak sangat bersemangat mengikuti senam sampai akhir. Seusai senam jajaran pimpinan Pemkot Solo itu berbaur dengan warga Kota Solo menikmati pagi tanpa asap kendaraan bermotor di jalan protokol.








Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR