Atlet Kab. Bandung Barat Peraih Medali Emas Porda XIII 2018 Dapat Insus

Sport

Minggu, 14 Juli 2019 | 12:29 WIB

190714122031-atlet.jpg

ist


ATLET peraih medali emas Porda XIII Jabar tahun 2018 mendapat insentif khusus (Insus) sebesar Rp 1.250.000 per orang. Pada Porda lalu,  kontingen Kabupaten Bandung Barat berhasil menyabet 40 emas.

Secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat , Rian Firmansyah kepada atlet lari peraih emas pada Porda XIII Jabar tahun 2018, Agus Prayogo.

"Saya memberikan langsung ke atlet dimaksudkan sebagai ajang tatap muka. Jujur saja  semenjak saya menjabat Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat belum berkesempatan bertemu langsung dengan para atlet," kata Rian, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya,  pemberian insus kepada 40 atlet peraih emas sebagai bentuk perhatian dari KONI.  Sekaligus membentengi atlet agar tidak pindah ke daerah lain.

"Sekaligus pula  upaya mendekatkan pengurus dengan atlet dan pengcab. Kita pun terus menggelorakan fanatisme daerah," tandasnya.

Menurutnya,  besar kecilnya nominal uang relatif, namun itu harus jadi suplemen bagi atlet dalam berlatih dan meraih prestasi. Bagi atlet peraih perak yang belum dapat (insus) juga harus bisa memotivasi diri supaya bisa meraih emas di porda mendatang.

Ia menambahkan pemberian insus langsung kepada atlet. Semuanya by name by adress dan by rekening.

"Hal ini bertujuan agar lebih tertata, lebih tertib administrasi, simpel dan serentak sehingga diharapkan dapat menjadi pengikat komitmen atlet untuk loyal membela Bandung Barat,"  tuturnya.

Terlebih, menurutnya,  Bandung Barat akan menjadi tuan rumah Porda XIV Jabar tahun 2022 yang menargetkan sukses prestasi dan penyelenggaraan.
Pelari Agus Prayogo mengaku bersyukur dan berterimakasih dengan diberikannya insus kepada atlet. Apa yang dilakukan KONI sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada atlet.

"Kami semakin bersemangat untuk terus meningkatkan kemampuan demi meriah prestasi tertinggi," kata Agus peraih emas cabang olah raga atletik nomor  5.000 meter putra.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR