Pemeran Film "Gundala" Sapa Warga Bandung

Hiburan

Sabtu, 13 Juli 2019 | 21:14 WIB

190713211654-pemer.jpg

Irwina Istiqomah


PEMERAN film Gundala menyapa warga Kota Bandung di Braga City Walk, Sabtu (13/7/2019). Film besutan Joko Anwar ini bakal tayang di bioskop pada 29 Agustus mendatang.

Melibatkan 1.800 orang, proses pembuatan Gundala telah dilakukan sejak 2 tahun lalu mulai dari penulisan skenario. Sedangkan proses syuting berlangsung dalam waktu 53 hari.

Pemeran Cantika, Hannah Al Rashid mengatakan, film Gundala merupakan proyek yang sangat menantang dan cukup epik. Bekerja sama dengab sutrada terbaik di Indonesia, Hannah merasa syutingnya menyenangkan meski penuh dengan adegan menegangkan.

"Sosok Gundala itu patriot yang inspiratif. Dia membela kebaikan, membela orang yang ditindas, juga melawan ketidakadilan. Yang pasti membawa sesuatu yang positif," ujarnya.

Masyarakat Indonesia harus bangga terhadap Gundala sebagai sosok superhero asli Indonesia. "Harus merasa bangga karena Gundala patriot yang betul-betul berasal dari Indonesia. Mudah-mudahan semua bisa nonton dan suka sama filmny," katanya.

Koreografer laga, Cecep Arief Rahman menyebut banyak fighter karena filmnya menceritakan para buruh yang berkelahi maupun kerusuhan dan penjarahan di pasar. "Kita direncanakan dari awal, tetapi sebagian ada on the spot. Sulit juga menyiapkan settingan yang melibatkan banyak orang," ujarnya.

Menurut Cecep, Gundala cocok ditonton oleh anak-anak. Gundala jadi sosok yang diperlukan untuk menggugah generasi muda mengenai seorang pahlawan yang tidak harus punya kekuatan super.

Sosok Sancaka atau Gundala, Abimana Armasatya mengatakan bahwa Joko Anwar ingin menceritakan mengenai lingkungan sosial buruh pabrik. Set lokasi yang digunakan pun ialah asli, bukan dalam studio.

"Kita ingin membangkitkan semangat patriotisme. Semua sudah disiapkan oleh sang sutradara dari arti nama sampai gerakan tangan yang mengeluarkan petir," jelasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR