Robert Sebut Vizcarra Masih Butuh Waktu

Persib

Kamis, 11 Juli 2019 | 18:01 WIB

190711173143-rober.jpg

Darma Legi

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku tidak bisa mengakomodir gaya permainan Esteban Vizcarra saat timnya berhadapan dengan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Vizcarra tak banyak terlibat dalam permainan di babak pertama, karena Persib menerapkan strategi bola-bola panjang. Padahal, sang pemain baru kembali merumput pasca cedera panjang.

"Tidak beruntung, karena di babak pertama kami bermain bola panjang yang dimana itu bukan maksud dari taktik kami, sehingga dia tidak bisa banyak terlibat di permainan," ungkap Robert, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (11/7/2019).

Alberts mengklaim, di babak kedua timnya menunjukkan peningkatan dan Gian Zola Nasrullah yang turun sebagai pemain mula menampilkan kualitasnya. Hanya saja, Vizcarra masih kesulitan mengikuti permainan yang diusung skuad Maung Bandung.

"Esteban masih butuh waktu, seperti sekarang dia bermain penuh. Dia sudah cukup baik bermain cukup baik selama 90 menit, meski belum sepenuhnya kembali. Dan, Zola mulai tunjukkan kualitasnya ketika dia lebih rajin menjemput bola, sayangnya dia tidak mendapat penalti, seharusnya dia mendapat penalti," paparnya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, dirinya memberikan jatah libur satu hari kepada pemainnya. Libur ini diberikan mengingat Persib baru akan bertanding lagi pekan depan kontra Kalteng Putra.

"Ya kami tadi berangkat subuh. Kami memberi jatah libur untuk pemain, karena mereka cukup kelelahan setelah mendapat beberapa hasil buruk," tandas eks juru taktik PSM Makassar ini.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR