Ada Opsi Real Madrid di Kesepakatan Barcelona dan Neymar

Soccer

Rabu, 26 Juni 2019 | 13:43 WIB

190626134734-ada-o.jpg

Dok/Net


BARCELONA dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Neymar. Menariknya, Real Madrid turut dimasukkan dalam detail kesepakatan kedua belah pihak.

Dilansir Sport, Madrid hanya akan jadi opsi kedua untuk Neymar. Mantan kapten timnas Brasil itu hanya mungkin pergi ke Madrid apabila Barcelona gagal mencapai kata sepakat terkait transfer dengan PSG.

Baca Juga: Sepakati Lima Musim Bersama Barcelona, Babak Baru Drama Comeback Sensasional Neymar

Madrid memang kerap dikaitkan dengan Neymar. Namun demikian, peluang Los Merengues memboyong Neymar terbilang kecil karena sudah mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.

Selain klausul anti Madrid, terdapat tiga kesepakatan lain yang juga krusial dalam proses Neymar balik ke Barcelona.

Neymar disebut rela mendapat gaji lebih kecil dari yang didapatnya di PSG. Dari gaji €3 juta atau setara Rp48,2 miliar) per bulan jadi €2 juta (Rp32,1 miliar) per bulan.

Baca Juga: Barcelona dan Neymar Sudah Sepakati Kontrak 5 Tahun

Pemotongan gaji yang signifikan itu akan dirasakan Neymar selama lima tahun ke depan. Hal itu sesuai dengan kesepakatan kontrak yang dicapai Neymar dengan manajemen tim Catalonia.

Klausul lain yang masuk dalam kesepakatan yaitu Neymar diminta mencabut gugatan di pengadilan terkait pembayaran bonus royalti dengan Barcelona.

Baca Juga: Demi Comeback ke Camp Nou, Ini Aksi Menebus Dosa yang Bakal Neymar Lakukan di Depan Barcelonista

Neymar tidak mempermasalahkan soal gajinya yang berkurang jika nantinya kembali ke Barcelona. Pemain berusia 27 itu hanya ingin dirinya bisa cepat kembali main bareng dengan Lionel Messi.

Neymar pergi dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 dengan label pemain termahal di dunia. Neymar pergi dengan transfer sebesar €222 juta.

Kepergian Neymar saat itu disebut lantaran pemain asal Brasil tersebut ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan jadi bintang utama sebuah klub.


Sumber: CNN Indonesia

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR