Gagal Raih Kemenangan Atas Madura FC, Ini Kata Pelatih Persib

Persib

Minggu, 23 Juni 2019 | 19:29 WIB

190623193103-gagal.jpg

Darma Legi

Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel, ditandu keluar oleh tim medis usai mengalami cidera saat pertandingan melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab. Bandung, Minggu (23/6/2019).


PERSIB Bandung kembali gagal meraih poin penuh di kandangnya setelah ditahan tamunya Madura United 1-1. Pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019).

Menanggapi hasil imbang, Pelatih Persib Robert Rene Albert mengatakan, upaya pemain belum cukup maksimal untuk meraih tiga poin. Selain itu tim juga dikatakan sedikit mengalami kepanikan ketika Madura melakukan rotasi.

"Kami sedikit tidak beruntung karena tidak bisa mengoleksi tiga poin. Upaya pemain belum cukup untuk meraih tiga poin meskipun kami sudah sempat memimpin 1-0. Saya rasa setelah itu kami sedikit panik dan stress ketika lawan mulai memasukan dua pemain menyerang," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, timnya sedang tidak beruntung dan belum bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal. Pasalnya tim tidak bisa mencetak gol lebih banyak.

"Jadi saya rasa keseluruhan kami seharusnya bisa meraih tiga poin namun tidak beruntung. Yang masih jadi masalah, tim ini tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan," katanya.

Ikut membahas penampilan pemain lain, seperti Aziz, Henhen dan Agung, menurutnya jajaran tim akan terus melakukan evaluasi dimana pihaknya akan terus memberikan kesempatan bermain bagi para pemain muda.

"Saya hanya bisa melihat gambaran kualitas pemain dari pertandingan dan saya berkata sebelumnya akan melakukan rotasi. Karena saya ingin melihat semuanya bermain di bawah tekanan untuk menunjukan kemampuan mereka," ucapnya.

Menyinggung kondisi Ezechiel, kini pemain asal Chad itu dikatakan akan menjalani serangkaian pemeriksaan. Dari perkiraan Ezechiel terkena cedera dislokaso bahu.

"Dislokasi bahu, tidak berada di posisi yang sebenarnya dan dia sedang menuju rumah sakit untuk menempatkannya lagi di posisinya. Bersama dokter dan physio sedang menuju rumah sakit untuk melakukan x-ray," katanya.

Disisi lain Dejan Anthonic mengaku cukup puas melihat permainan kedua tim di lapangan. Menurut dia, kedua tim memiliki keaempatan yang sama untuk menang meskipun peluang Madura terjadi hingga menit ke 25'.

"Terima kasih banyak untuk Persib sama Madura, kenapa, karena hari ini kita bisa lihat satu pertandingan cukup bagus, satu pertandingan dimana banyak kesempatan, babak pertama mungkin kita kontrol game bagus sekali, dan habis itu Persib mendominasi lebih banyak peluang," katanya.

Saat menghadapi Persib, menurutnya, Madura sedang dalam kondisi kurang baik mengingat beberap pemain sempat bergabung bersama Timnas. Maka pihaknya mengatakan perlu melakukan rotasi.

"Sekali lagi saya tidak tahu mungkin karena pemain sedikit cape kita coba rotasi hari ini, saya liat bahaya sekali saat pertandingan, saya ingin berikan kesempatan besar untuk pemain dan kita ganti dua pemain karena ingin lebih cepat," tegasnya.

Dengan rotasi yang dilakukan, menurutnya permainan Madura menjadi lebih berani. Dan ia mengapresiasi gol Zulfiandi di menit 89."Beto sama alfath masuk, dan bikin kita jauh lebih berani melakukan 'shoot' dan lebih cepat terakhir Zul masuk satu gol cukup bagus," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR