Polres Subang Awali HUT Bhayangkara Dengan Donor Darah

Halo Polisi

Rabu, 19 Juni 2019 | 11:18 WIB

190619111952-polre.jpg

Dally Kardilan

Anggota dari Lanud Suryadarma dan Kodim 0605 Subang berpartisipasi mendonorkan darahnya di aula Patriatama Polres Subang.


SETELAH operasi kemanusiaan lebaran lalu, Polres Subang menggelar bakti sosial berupa donor donor darah. Kegiatan ini sekaligus mengawali rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

Kapolres Subang, AKBP H. Muhammad Joni  melalui Kabag. Sumda, AKBP H.Solihin Bahrudin didampingi Kaur Dokkes, Ipda Irfan, Rabu (19/6/2019) mengaku gembira dengan banyaknya anggota yang ikut mendonorkan darah mencapai lebih dari 159 labu.

Kegiatan donor darah terlaksana bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Subang serta ada puluhan anggota TNI dari Lanud Suryadarma, Yonif 312 dan Kodim 0605 Subang.

"Yang mendaftar lebih dari 302 anggota Polri ditambah dari TNI. Namun setelah pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan tidak bisa  donor darah," kata H.Solihin.

Selain donor darah, Polres Subang juga menggelar gerak jalan bersama masyarakat dan bupati serta unsur forum pimpinan daerah Kabupaten Subang serta bhakti kesehatan yang akan dipusatkan di kecamatan Binong.

"Kita juga mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan di internal, " jelas H. Solihin.

Pelaksana Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Subang, Lusi H membenarkan kalau persediaan stok darah usai lebaran kekurangan sehingga setiap yang membutuhkan harus membawa donor keluarga.

"Stok darah memang kurang untuk semua golongan darah karena pada bulan puasa banyak warga yang enggan menyumbangkan darahnya, lantaran takut puasanya akan batal dan takut pingsan. Namun pasca lebaran sudah mulai ada kegiatan sosial untuk donor darah. Kita berterima kasih kepada Polres Subang yang merupakan lembaga kedua yang menyelenggarakan aksi donor darah," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR