AMG: Proses Seleksi Direksi PDAM tirta Intan Harus Transparan

Daerah

Minggu, 16 Juni 2019 | 10:56 WIB

190616105655-amg-p.png


PEMERINTAH Kabupaten Garut akan menggelar seleksi tiga direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan, SH, MH telah menunjuk Sekretaris Daerah sebagai panitia seleksi tersebut.

Atas proses tersebut, Ketua Aliansi Muda Garut, Dian Hasnudin berharap, seleksi dan rekruitmen tiga direksi dan Dewan Pengawas berjalan transparan.

"Seharusnya pantia seleksi mengumumkan pada publik terkait rencana proses seleksinya," ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Dian mengatakan, proses seleksi harus sesuai dengan Permendagri 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian Anggota Dewan pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD. Semua harus menekankan pada integritas, pengalaman  kemampuan manajerial serta kemampuan khusus sesuai dengan bidang BUMD dalam Hal ini masalah pengelolaan Air minum.

"Proses seleksi ini bukan untuk kepentingan bagi-bagi jabatan setelah pilkada tetapi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi sekarang setelah muncul Keputusan Bupati no. 45 tahu 2018 tentang Penyesuai Tarif dan beban tetap air minum pada PDAM Tirta Intan Garut," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR