Hendak Angkut Wisatawan ke Pasir Putih, Kapal Mina Ciamis Terbalik di Pangandaran

Pariwisata

Sabtu, 8 Juni 2019 | 14:58 WIB

190608145956-henda.jpg

Agus Kusnadi/KP


KAPAL Mina Ciamis 275 yang dinakhodai Warsito (41) terbalik di hatam ombak setelah mengalami gagal mesin saat berangkat berlayar dari pantai barat Pangandaran menuju obyek wisata pasir putih cagar alam. Tidak korban dalam peristiwa tersebut hanya perahu yang ia kemudikan mengalami kerusakan.

Wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi menyebutkan, peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian para pengunjung wisata yang tengah beraktifitas di pantai barat Pangandaran.

Untung saja, anggota Sat Polair Polres Ciamis bersama anggota Dit Polair Polda Jabar, TNI Angkatan Laut, Basarnas Bandung dan Balawista Kab Pangandaran dengan sigap melakukan pertolongan dan mengevakuasi perahu terbalik yang terjadi tepat di depan pos 4 pantai barat Pangandaran.

Kasat Polair Polres Ciamis, AKP Samuji mengatakan, sekira pukul 09.50 WIB ketika nahkoda kapal hendak berangkat menggunakan perahu pesiar di depan pos 4 pantai barat Pangandaran tiba-tiba mesin mati dan posisi perahu melintang kemudian terhantam ombak yang mengakibatkan perahu pesiar terbalik.

"Kami langsung menyelamatkan si nakhoda dan mengevakuasi perahu ke darat," ungkap Samuji, Sabtu, (8/62019).

"Untung korban tidak mengalami luka-luka, hanya saja perahu mengalami rusak ringan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi Bagian Humas Kantor Basarnas Bandung , Josua Banjarnahor mengakui adanya sebuah perahu Mina Ciamis 275 yang terbalik.

“Ada dua korban selamat dalam kecelakaan tersebut yang kemudian dirujuk untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut,” kata Josua.

"Dua korban selamat tersebut yakni Wawan (45) pemilik oerahu dan Warsito seorang nakhoda perahu pesiar Mina Ciamis 275," ujarnya.

Kabarnya perahu pesiar tersebut hendak berangkat dari pantai barat menuju pasir putih cagar alam pantai Pangandaran untuk menjemput pengunjung wisata yang sebelumnya sudah diantar ke pantai pasir putih cagar alam.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR