Ronaldo Bantah Beli Mobil Termahal di Dunia

Soccer

Jumat, 3 Mei 2019 | 21:19 WIB

190503212230-ronal.jpeg

CNN Indonesia


PEMAIN Juventus Cristiano Ronaldo dilaporkan sebagai pembeli misterius dari La Voiture Noire produksi Bugatti. Mobil hitam itu digadang sebagai yang termahal di dunia.

Dilaporkan Business Insider, La Voiture Noire memiliki harga USD 12,5 juta atau Rp 178,4 miliar (USD 1 = Rp 14.279). Mobil ini hanya dibuat satu-satunya di dunia dan memiliki kecepatan hingga 260 mph.

Baca Juga: Ronaldo: Tak Ada Kepalsuan di Juventus

La Voiture Noire, berarti Mobil Hitam dalam Bahasa Prancis, merupakan nostalgia dari mobil keluaran Bugatti yang dibuat tahun 1936-1938. Perancang aslinya adalah Jean Bugatti, putra tertua pendiri Bugatti.

Mobil termahal ini pertama kali terkuak di Geneva Motor Show pada bulan Maret lalu. Bugatti menyebut sang mobil hitam memadukan kecepatan, kemewahan, teknologi, dan estetika.

Baca Juga: Hanya Ada Satu Unit, Diam-diam Ronaldo Belanja Mobil Paling Mahal di Dunia Bugatti La Voiture Noire

Namun, perwakilan Christiano Ronaldo membantah kabar pembelian mobil termahal. Juru bicara sang atlet berkata laporan yang tersebut "sepenuhnya palsu" dan Ronaldo "tidak pernah membeli mobil itu."

Meski tak membeli mobil termahal, Christiano Ronaldo memang terkenal hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Awal tahun ini ia membeli Rools-Royce Cullinan berwarna putih yang ditaksir seharga USD 360 ribu (Rp 5,1 miliar). Mobil mewah lain miliknya adalah Ferrari F12 yang ia beli tahun 2017 lalu.

Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo adalah kariernya sebagai atlet dan bintang iklan. Saat ini, kontrak tahunan CR7 di Juventus mencapai USD 35 juta (Rp 499.7 miliar).

Sebelumnya, Ronaldo dilaporkan membeli mobil itu. Tetapi, Bugatti memillih tetap bungkam dan masih merahasiakan siapa pembeli mobil itu.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu kolektor mobil mewah. Sudah bukan rahasia lagi, bintang Juventus itu merupakan pecinta Bugatti.

Tahun lalu, Cristiano Ronaldo membeli Bugatti Chiron. Untuk membawa mobil itu ke garasinya, Ronaldo mengeluarkan 2,15 juta pound atau sekitar Rp 40 miliar.

Bugatti Chiron terpakir manis digaris Ronaldo bersama koleksi mobil mewah Ronaldo lainnya, seperti Aston Martin, Lamborghini, dan Rolly Royce Phantom. Namun, kabar terbaru menyebutkan CR7 membeli mobil paling mewah

Mobil itu adalah Bugatti La Voiture Noire, yang baru dipamerkan dalam acara Geneva Motor Show, Maret lalu. Mobil buatan pabrikan Prancis itu hanya akan dirilis satu unit di seluruh dunia, dan kabarnya diperuntukkan untuk para kolektor Bugatti.

Pada Agustus lalu, sebuah mobil Ferrari keluaran 1962 menjadi yang termahal yang pernah dijual di pelelangan. Mobil berwarna merah itu laku sampai USD 48,4 juta atau setara Rp 701 miliar (asumsi kurs 1 USD = 14.619).

Dilaporkan CNBC, mobil Ferrari 250 GTO terjual pada RM Sotheby dalam acara Pebble Beach Concours d'Elegance di California. Pagelaran tersebut adalah tempat bagi para kolektor mobil klasik dan mewah.

Mobil Ferrari itu dijual Greg Whitten, mantan eksekutif Microsoft yang membeli mobil itu pada 2000 silam. Menurut para pakar, harga lelang jauh lebih mahal ketimbang harga ketika Whitten membelinya.

Sebelumnya, sebuah GTO dijual secara pribadi pada awal tahun ini seharga lebih dari USD 70 juta (Rp 1 miliar). Harganya mahal karena terbatasnya jumlah unit dan desainnya.

Ferrari 250 GTO hanya diproduksi 36 unit dan dipandang sebagai Ferrari paling cantik yang pernah dibuat. Pesonanya terletak pada desain elegan dan gaya mulus yang tak lekang oleh zaman.

Berkat pelelangan Ferrari tersebut, acara lelang Pebble Beach Concours d'Elegance berhasil mencetak keuntungan sampai USD 368 juta atau Rp 5,3 triliun.

Penjualan Ferrari 250 GTO ini mengalahkan rekor lelang pada Jumat sebelumnya di ajang yang sama. Mobil Duesenberg SSJ Roadster lalu dilelang USD 22 juta atau Rp 321,6 miliar.

Meski dikalahkan harga lelang Ferrari, tetapi mobil Duesenberg keluaran 1935 itu menyabet predikat mobil Amerika termahal yang laku dilelang.

Sumber: liputan6.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR