PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Yakin Terhadap Kinerja KPU

Pemilu

Rabu, 1 Mei 2019 | 13:44 WIB

190501141023-pdi-p.gif

Eddie Karsito


Membantah berbagai informasi hoax yang  belakangan banyak berseliweran di media sosial dan media mainstream terkait saling klaim kemenangan suara Pileg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Dapil VII Jawa Barat yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan Karawang.

PDI Perjuangan melalui Ketua DPC Kabupaten Bekasi, Soleman , menjelaskan bahwa PDI Perjuangan tetap mengikuti mekanisme serta menunggu penghitungan suara dan penetapan yang dibuat KPUD Jawa Barat.

Dikatakan Soleman, bahwa PDI Perjuangan optimis mendapat kemenangan di Dapil Jabar VII, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Namun pihaknya menyayangkan terkait informasi bohong yang sengaja disebar luaskan para pihak yang tidak bertanggung jawab mengenai perolehan suara. Bahkan ada yang mengklaim sudah menang dengan perolehan suara sekian banyak.

"Hal ini kami sayangkan. KPU saja masih terus bekerja menginput data," kata Soleman, melalui keterangan tertulis yang disampaikan ke redaksi galamedianews.com di  Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Sementara untuk PDI Perjuangan, kata dia bahwa fakta di lapangan PDI Perjuangan mendapatkan kenaikan suara signifikan berdasarkan data suara C1 yang sudah di input, dan kami memliki data C1 lengkap seluruh TPS Bekasi sebanyak 7951 TPS," ujar Soleman.

Namun demikian, kata Soleman, PDI Perjuangan tetap menunggu hasil dan keputusan KPUD sebagai institusi resmi yang berhak mengeluarkan dan menyampaikan perolehan suara yang nanti akan disampaikan pada waktunya.

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR