Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq Syihab

Pemilu

Kamis, 28 Februari 2019 | 09:34 WIB

190228093528-jika-.jpg

net

CAPRES Prabowo Subianto akan menjemput Habib Rizieq Syihab apabila terpilih menjadi presiden. Terkait hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menilai janji Prabowo itu sebagai janji seorang kesatria.

"Mengembalikan Habib Rizieq adalah janji seorang ksatria dan pemimpin Muslim yang baik untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur untuk semua," kata Jubir BPN, Pipin Sopian, kepada wartawan, Kamis (28/2/2018).

Pipin seperti diberitakan detik.com mengatakan, Prabowo ingin memuliakan para ulama yang sudah berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Ketua Departemen Politik PKS itu juga menyebut Prabowo tidak rela Habib Rizieq dikriminalisasi.

"Beliau tidak rela Habib Rizieq dikriminalisasi. Dicari-cari kesalahan karena hukum patut diduga sudah menjadi alat kekuasaan membungkam oposisi," ujar Pipin.

Bagi Pipin, janji Prabowo untuk menjemput Habib Rizieq sebagai bagian dari upaya menyatukan seluruh elemen bangsa. Pipin pun memastikan Prabowo akan bersikap adil bagi semua golongan jika terpilih menjadi presiden.

"Jika ditakdirkan Alloh SWT dan dipercaya rakyat Indonesia menjadi Presiden, Pak Prabowo berkomitmen menjadi presiden bagi semua pihak, semua ulama, emak-emak. bukan saja pendukungnya," ucapnya.

Janji Prabowo untuk menjemput Habib Rizieq Syihab itu disampaikannya saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba'ul Ulum Raden Kiai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba'ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019). Prabowo akan mengirim pesawatnya sendiri.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR