Yossi Irianto Masuk Radar Partai Demokrat untuk Pilwalkot Bandung 2018

Pilkada

Sabtu, 25 Maret 2017 | 19:03 WIB

170325190343-yossi-irianto-masuk-radar-partai-demokrat-untuk-pilwalkot-bandung-2018.go

portal.bandung.go.id

KETUA DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Erwan Setiawan menuturkan, nama Sekda Kota Bandung Yossi Irianto berpeluang besar masuk dalam daftar bakal calon wakil wlai kota yang akan diusung di Pilwalkot Bandung 2018. Pasalnya elektabilitas Yossi, diakui cukup tinggi.

Namun hingga saat ini, belum ada pembicaraan serius antara dua belah pihak.

"Kemungkinan kita menggandeng Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto cukup besar dalam Pilwalkot Bandung mendatang. Walaupun seperti kita tahu, dinamika Pilwalkot Bandung akan semakin tinggi dengan majunya Ridwan Kamil ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Erwan, dengan majunya Emil ke Pilgub Jabar terlihat semuanya memiliki peluang untuk maju. Akan tetapi, dari birokrat Yossi Irianto memiliki kualitas yang cukup mumpuni di Kota Bandung.

Lebih jauh di Pilkada Kota Bandung cukup sulit diprediksi dibanding daerah lainnya di Jawa Barat. Namun standar yang menentukan di Kota Bandung adalah ketokohan, sehingga yang diupayakan adalah tokoh yang memiliki kualitas yang baik.

"Pilkada di Kota Bandung ini lebih tinggi ketokohan yang menonjol dibanding partai, Masyarakat tidak terlalu memandang partai. Akan tetapi sebagaimana arahan DPD dan dPP kita akan lebih memprioritaskan kader internal," ujarnya.

Erwan menegaskan,m ia siap untuk maju kembali dalam Pilwalkot Bandung 2018. Namun, ia tidak akan menghalangi kader yang lebih baik dari partai Demokrat

"Saya siap maju dalam Pilwalkot Bandung 2018 nanti. Tapi tidak menutup peluang kader yang lain karena kita akan lebih realistis," katanya.

Selain itu, pihaknya akan mulai membuka penjaringan terkait Pilwalkot Bandung mulai April mendatang, baik internal maupun eksternal. Pihaknya akan melakukan penjaringan dengan tapi terbuka terbatas.

"Mulai April kita akan membuka penjaringan, tentu kita berharap hadir kader yang berkualitas. Jangan sampai sekedar meramaikan saja, bahkan menjadi kutu loncat dari partai ke partai," ucapnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR