Tim PDKB Tingkatkan Layanan PLN Tanpa Pemadaman

- 9 Juni 2020, 20:03 WIB

INDRAMAYU, (KC Online).- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indramayu terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, walaupun ada perbaikan jaringan tidak serta merta memadamkan aliran listrik.

PLN UP3 Indramayu mempunyai pasukan khusus yang disebut sebagai Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Demikian diungkapkan Manager PLN UP3 Indramayu, Bambang Wiryawan, Selasa (9/6/2020). Menurutnya, pasukan yang setiap regu terdiri dari delapan orang ini terlatih bekerja dalam keadaan bertegangan atau tanpa padam, pekerjaan yang mereka lakukan berisiko tinggi sebab lengah sedikit nyawa taruhannya.  Untuk itu secara berkala diadakan refresh terhadap sikap dan mental serta meningkatkan kualitas pasukan khusus ini.

Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (9/6/2020) di tiga lokasi sekaligus yakni di Masjid Agung Indramayu, Margadadi Jl. MT Haryono Kecamatan Sindang dan Desa Karang Malang Indramayu. Agendanya adalah melaksanakan kegiatan peremajaan aset jaringan tegangan menengah 20 KV atau Preventif Maintenance.

Keberadaan pasukan PDKB sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena ada perbaikan tanpa pemadaman. Hal itu, sebagai bentuk PLN terus meningkatkan pelayanan dengan menjaga pasokan listrik. "Nyali bukan jadi hal utama, kepatuhan terhadap SOP termasuk K3 dan kemahiran dalam memahami sistem tenaga listrik juga dibutuhkan, jadi tak heran jika PLN menyiapkan pasukan khusus ini secara terlatih melalui akademi khusus Live Maintenance," terangnya.

Dikatakan Bambang, untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam menjaga kehandalan pasokan listrik, pihaknya juga melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) maupun pemangkasan dahan pohon yang berada disekitar area SUTM secara rutin.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x