Panglima: TNI Kawal Pemilu 2019

- 28 Maret 2019, 16:30 WIB
Panglima TNI Hadi
Panglima TNI Hadi

PANDEGLANG, (KB).- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI akan mengerahkan seluruh elemen untuk menjamin keamanan pemilu yang jurdil di seluruh Indonesia. Upaya itu dilakukan untuk berjalannya Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

”Di pojok-pojok juga tadi sudah saya lihat foto kapolri dan panglima TNI, itu adalah implementasi bahwa TNI Polri itu bertanggung jawab keamanan pemilu, mulai dari rumah, sampai ke TPS dan kembali lagi ke rumah,” kata Panglima TNI dalam penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Lapangan Jasugih, Kecamatan Bojong, Rabu (27/3/2019).

Menurut Panglima, simbol keamanan yang dikampanyekan oleh TNI-Polri bukan hanya sekadar simbol atau dekorasi semata. Namun, sebagai tindakan serius dari pihak TNI-Polri untuk menjamin keamanan.

”Simbol-simbol itu bukan hanya dekorasi saja, tapi sampai saat ini TNI-Polri terus berupaya memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat. Tidak ada apa-apa, semuanya aman, TNI-Polri terus saling mendukung dan dibantu oleh seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, kata Panglima, dalam proses pemilu yang akan dilakukan 17 April mendatang bisa berjalan dengan aman dan damai.”Dalam proses keamanan pemilu juga, masyarakat memiliki peranan penting. Karena, berjalannya pemilu yang damai masyarakat juga yang menciptakan," ujarnya. (Ade Taufik/SJ)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x