Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Borneo FC vs Persib, Persaingan Peringkat di Klasemen

- 13 September 2017, 14:05 WIB

PERTANDINGAN tandang Persib saat ditantang tim tuan rumah Pusamania Borneo FC, yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, akan menjadi salah satu pertandingan yang menarik pada pekan ke-24 Liga 1.

Di klasemen sementara Liga 1 posisi kedua tim tersebut hanya terpaut satu peringkat. Dengan demikian, laga yang akan digelar pada Pukul 15.00 WIB ini akan menjadi penentu untuk Persib dan Borneo FC apakah mereka bisa memperbeiki posisi menjadi lebih baik lagi.

Saat ini Maung Bandung menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara dengan nilai 33 dari 8 kali menang, 9 kali seri, dan 6 kali kalah. Sementara Pusamania Boprneo FC berada pada posisi ke-11 dengan nilai yang sama yaitu 33 dari 9 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kali kalah.

Namun, Persib sedikit lebih beruntung karena dari produktivitas mereka unggul dengan memasukan 31 gol dan kemasukan 22 gol. Sementara Borneo FC baru bisa memasukan 17 gol dan kemasukan 22 gol.

Dari lima pertandingan terakhir antara Maung Bandung dan Pesut Etam, Persib masih memimpin dengan dua kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh Pangeran Biru di Stadion Segiri adalah meraih hasil seri 0-0 saat ISC 2016.

Sementara itu, Pusamania Borneo FC juga pernah menahan imbang Maung Bandung saat putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu 20 Mei 2017. Saat itu pertandingan imbang dengan skor 2-2.

Dua gol Persib dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-22 dan Vladimir Vujovic menit ke-29. Sedangkan dua gol untuk Borneo FC dicetak oleh Riswan Yusman pada menit ke-17 dan Matheus Enrique pada menit ke-89.

Pertandingan tersebut juga menjadi salah satu pertandingan yang keras. Itu karena wasit Abdul Rahman Salasa memberikan empa kertu kuning untuk pemain Pusamania Borneo FC dan satu kartu kuning untuk Maung Bandung.

Tekad Kim Jeffrey

Motivasi untuk kembali bisa membawa pulang poin digaungkan oleh gelandang bertahan  Kim Jeffrey Kurniawan. Seperti yang telah diraih oleh Persib saat partai away melawan Arema FC, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC, 

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x