Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu, dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Persib vs Arema FC, Opsi Tanpa Febri Hariyadi

- 15 Maret 2018, 12:01 WIB
PEMAIN Timnas U-23 Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas U-19 Nurhidayat Haji Haris (tengah) pada laga uji coba Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-19 Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu 24 Februari 2018.*
PEMAIN Timnas U-23 Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas U-19 Nurhidayat Haji Haris (tengah) pada laga uji coba Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-19 Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu 24 Februari 2018.*

PADA pertandingan uji coba melawan Arema FC, Persib dipastikan tidak akan diperkuat Febri Hariyadi yang kembali harus menjalani tugas bersama Timnas U-23 menghadapi Singapura.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun telah menyiapkan beberapa opsi dalam skema permainannya ketika Persib harus tampil tanpa Febri pada Singo Edan.

“Hari ini kami juga latihan untuk pertahanan. Kami kedatangan dua pemain bek tengah, makanya, saya berusaha mencari tahu apakah pemain ini bisa bergabung dengan kami atau tidak,” tutur Roberto Carlos Mario Gomez di lapangan sepak bola Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis 15 Maret 2018.

Dia menyatakan, mengenai kedatangan Bobby Satria, Roberto Carlos Mario Gomez menyatakan pemain yang diposisikan di bek tengah itu akan dipantau perkembangannya bersama M Sabillilah hingga Sabtu 17 Maret 2018 mendatang.

“Setelah kami pantau, akan kami beri keputusan. Dari dua pemain itu, kemungkinan kami hanya akan ambil satu pemain dan itu juga belum kami pastikan bisa atau tidak saya ambil, bergantung nanti,” katanya.

Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, para pemain yang sedang mengikuti seleksi tersebut tidak akan diturunkan saat pertandingan uji coba menghadapi Arema FC. 

“Tidak, hanya pemain yang sudah di kontrak Persib yang akan bermain di pertandingan melawan Arema nanti dan tidak ada pemain trial di sana,” ucapnya.

Bek ideal

Roberto Carlos Mario Gomez pun menilai, seorang bek tengah harus memiliki kekuatan serta tinggi badan yang menunjang. Selain itu, pemain tersebut harus mempunyai kecepatan dan kemampuan dalam melompat.

“Kami sudah memiliki skema yang akan digunakan dalam pertandingan nanti, apakah dia juga bisa memahami taktik yang kami miliki atau tidak karena itu penting dan menjadi salah satu bagian inti,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Dapatkan konten ekslusif "Langganan
sekarang
dan tetap
up to date!"
Email Address:

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x