Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Lima Laga Chelsea vs Arsenal tak Terlupakan

- 3 Februari 2017, 06:07 WIB

Arsenal akan kembali bertandang ke Stamford Bridge, menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea. Laga tersebut akan menjadi laga penentuan bagi Arsenal, untuk bisa mengejar peluang mereka meraih title juara Liga Primer. Kekalahan hanya akan membuat 'The Gunners' tertinggal jauh dalam raihan poin dari Chelsea.

Pasukan Arsene Wenger selalu mendapatkan catatan menarik tiap kali bertandang ke Stamford Bridge. Seperti dilansir Reuters, Berikut lima pertemuan paling mengesankan antara Arsenal dan Chelsea :

1. Liga Inggris, Oktober 1999. Chelsea 2- Arsenal 3

Pada pertandingan ini, Pemain asal Nigeria Nwankwo Kanu menampilkan performa yang luar biasa bagi Arsenal. Ia mencetak hattrick, di lima belas menit terakhir pertandingan, meruntuhkan kepercayaan diri Chelsea yang telah unggul 2-0 lebih dulu.

Kanu menyamakan kedudukan dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-75, dan 83. Sementara gol ketiganya yang memastikan kemenangan Arsenal di laga tersebut pada menit ke-90. 

2. Liga Champion, April 2004. Arsenal 1 - Chelsea 2

Manajer Arsenal Arsene Wenger beserta anak asuhnya harus kalah 1-2 dari Chelsea di leg ke-2 babak perempat final Liga Champion. Saat itu, Arsenal sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui Jose Antonio Reyes, sebelum Frank Lampard dan Wayne Bridge akhirnya mencetak gol-gol kemenangan Chelsea.

Kemenangan Chelsea tersebut juga menghentikan rekor kekalahan beruntun The Blues dari Arsenal selama 17 pertemuan mereka.  

3. Final Piala Liga, Februari 2007. Chelsea 2 - Arsenal 1

Halaman:

Editor: Siska Nirmala Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

Pikiran Rakyat Media Network

x